Menjenguk Nur Aini, Balita Gizi Buruk di Lumajang

    Thoriqul Haq dan Indah Masdar saat menjenguk Nur Aini

LUMAJANG, Lingkarjatim.com – Lumajang yang memiliki beberapa kali penghargaan dalam bidang kesehatan, ternyata penyebarannya tidak meluas hingga pelosok-pelosok Desa. Terbukti hari ini (13/1), Nur Aini Putri dari ibu Paena Warga Desa Jati Mulyo, Kecamatan Kunir, Kabupaten Lumajang menderita Gizi Buruk.

Nur Aini, sudah lama menderita Gizi Buruk. hal ini juga dipengaruhi oleh kondisi ekonomi keluarga dan lingkungan sekitar yang kurang mendukung bagi kesehatan dia. Selain itu juga, selama perawatan pihak keluarga tidak pernah di respon oleh pemerintah terkait kesehatan bocah perempuan yang menjadi aset Daerah.

“Bidan Desa harus terlibat dalam pertumbuhuhan kesehatan Nur aini dengan cara aktif mengontrol asupan gizi dan makanan dia setiap hari,” ungkap Thoriqul Haq dalam kunjungannya, Sabtu (13/1/2018).

Selain itu bunda Indah Masdar menambahkan “Nur Aini harus kita perhatikan bersama, Mulai dari kesehatan, makanan dan lingkungan yang mempengaruhi terhadap tumbuh kembang anak ini. Karena anak ini adalah bagian dari aset Negara,” ujarnya.

Cak Thoriq dan Bunda Indah berjanji kepada pihak keluarga, akan mengontrol terus kesehatan Nur aini melalui Bidan desa, selain itu mereka juga akan membangun rumah ibu Paena yang sudah tidak layak untuk di huni. Pembangunan itu akan di salurkan melalui Desa agar ada pihak yang dapat mengontrol pembangunan tersebut. Karena salah satu faktor yang mempengaruhi kesehatan keluarga adalah lingkungan tempat kita beristirahat. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here