Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Dispertan-KP Sampang Gelar Gerakan Pangan Murah

SAMPANG, Lingkarjatim.com – Menjelang hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Dispertan-KP) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur menggelar Gerakan Pangan Murah bertempat di Monumen Trunojoyo Sampang, Senin (1/4/2024).

Dalam kesempatan tersebut hadir Pj Bupati Sampang, Rudi Arifiyanto untuk membuka acara, hadir juga Perwakilan Forkopimda, Asisten II Setda Sampang, Kepala Dispertan Sampang, Kepala Diskopindag Sampang, Perwakilan Bulog Madura.

Kepala Dispertan-KP Sampang, Suyono mengatakan, kegiatan Gerakan Pangan Murah ini digelar sebagai upaya untuk menekan inflasi atau kenaikan harga barang. Terlebih menjelang parayaan Hari Raya Idul Fitri tahun 2024.

“Kami rajin melakukan monitoring komiditi pangan murah agar pasokan pangan tetap stabil,” tuturnya, Senin (1/4/2024).

Menurutnya, pelaksanaan Gerakan Pangan Murah ini tidak hanya di Monumen, tetapi menyasar enam kecamatan. Gerakan Pangan Murah hari ini digelar serentak secara nasional.

“Alhamdulillah sampai hari ini, kita telah melakukan Gerakan Pangan Murah, semoga masyarakat dapat terbantu,” imbuhnya.

Kendati saat ini mulai musim panen padi, semoga hasil panen para petani itu dapat memenuhi target kebutuhan, sehingga terwujud stabilitas pangan di Sampang.

Sementara, Pj Bupati Sampang Rudi Arifiyanto mengatakan, kegiatan Gerakan Pangan Murah itu tentu membantu beban masyarakat, sebab harga komoditas pangan yang dijual dibawah harga pasar.

Dengan itu Rudi menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

“Masyarakat dapat terbantu, terbukti mereka berbondong-bondong datang ke bazar Gerakan Pangan Murah,” katanya.

“Kegiatan ini upaya intervensi khusus dari Pemerintah Daerah bekerjasama dengan Badan Pangan Nasional menjelang Idul Fitri untuk menstabilkan harga sembako,” pungkasnya. (Jamaluddin/Hasin)

Leave a Comment