Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 22 Apr 2024 15:22 WIB ·

Memperingati Hari Bumi, PJ Bupati Bangkalan Ajak Masyarakat Buang Sampah Pada Tempatnya 


Memperingati Hari Bumi, PJ Bupati Bangkalan Ajak Masyarakat Buang Sampah Pada Tempatnya  Perbesar

BANGKALAN, Lingkarjatim.com- PJ Bupati Kabupaten Bangkalan Dr. Arief M Edie, M.Si., mengajak kepada seluruh Masyarakat Kabupaten Bangkalan untuk tetap menjaga kelestarian dan kebersihan lingkungan.

Hal tersebut di sampaikan oleh PJ Bupati Kabupaten Bangkalan saat melakukan silaturrahmi bersama para petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH), dalam rangka memperingati hari Bumi sedunia yang jatuh pada hari Senin, (22/04/24).

“Menjaga kebersihan juga keasrian di Kabupaten Bangkalan ini bukan hanya tugas dari para petugas kebersihan saja, melainkan menjadi tugas semua elemen yang ada di Bangkalan ini, menjadi tugas kita bersama untuk  menjaga kebersihan dan keasrian di lingkungan Bangkalan”, Ucapnya Senin, (22/04/24) di Pendopo Agung Bangkalan.

Tak hanya itu, pada kesempatan tersebut PJ Bupati Bangkalan juga sekaligus memberikan apresiasi terhadap para petugas kebersihan yang telah menjadi pejuang kebersihan serta menjaga keindahan Kabupaten Bangkalan.

“Mulai dari Tangkel hingga Kamal, dari pagi hingga sore, para petugas kebersihan ini mulai melakukan pekerjaannya, dan hal itu sangat berat, dan jika Masyarakat masih membuang sampah sembarangan, justru akan semakin memberatkan kepada para petugas kebersihan”, lanjutnya.

Pria yang akrab disapa Edi tersebut mengatakan bahwa hingga saat ini kesadaran masyarakat Bangkalan untuk membuang sampah pada tempatnya masih minim.

“Sampai saat ini saja para Masyarakat masih banyak yang tidak membuang sampah pada tempatnya, seperti ketika ada kegiatan atau acara-acara dan lain sebagainya. Betapa pentingnya sebuah edukasi untuk menumbuhkan kesadaran Masyarakat, betapa pentingnya menjaga kebersihan bersama dan tidak membuang sampah sembarangan”, imbuhnya.

Di samping itu, Orang nomor satu di Bangkalan tersebut juga tidak lupa meminta agar semua Kecamatan Di Bangkalan untuk membuat TPS 3R.

“Dengan di buatkannya TPS 3R ini, untuk masalah sampah ditingkat kecamatan akan terselesaikan di kecamatannya masing-masing, sehingga sampah tidak keluar dari kecamatan itu sendiri, karena memang konsep dari TPS 3R ini, sebuah konsep untuk mengurangi (Reduce), menggunakan kembali (Reuse), dan yang terakhir mendaur ulang (Recycle)”, jelasnya. (Lutvi/Hasin)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 39 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tak Kunjung Ada Kejelasan dari Pemerintah, Pria Ini Perbaiki Jalan Rusak Pakai Uang Pribadi

24 May 2024 - 22:04 WIB

Kukuhkan Paguyuban BPD, Ini Harapan Plt Bupati Sidoarjo

23 May 2024 - 18:30 WIB

KONI Sampang Target Masuk 10 Besar di Porprov 2025

21 May 2024 - 16:22 WIB

Puluhan Wajib Pajak Air Tanah di Sampang Belum Lakukan Pembayaran

21 May 2024 - 14:25 WIB

Bawa Keranda Mayat, Jurnalis Gelar Aksi Tolak RUU Penyiaran di Depan Kantor DPRD Sampang

20 May 2024 - 13:32 WIB

Naas, Pengendara Sepeda Motor Tewas Dilindas Truk Trailer di Sidoarjo

17 May 2024 - 16:40 WIB

Trending di HUKUM & KRIMINAL