Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 17 Aug 2017 08:51 WIB ·

Membuka Sendiri Acara PKKMABA, Rektor UTM Janji Tidak Ada Perpeloncoan


Membuka Sendiri Acara PKKMABA, Rektor UTM Janji Tidak Ada Perpeloncoan Perbesar

Mahasiswa baru UTM mengikuti pembukaan PKKMABA

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMABA SAKERA 2017) Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Kamis, (17/08/17) berlangsung meriah.

Acara yang bertema “Optimalisasi Peran Mahasiswa yang kokoh spritual, Mapan intelektual dan bermanfaat nyata Bagi NKRI”, menunjukkan semangat mahasiswa baru sangat luar biasa untuk menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan. Ada 3383 mahasiswa baru yang ikut acara itu.

Bendera merah putih dikibarkan oleh semua mahasiswa baru tahun 2017 di gedung pertemuan UTM Bangkalan. Lagu indonesia raya dinyanyikan untuk membangun semangat perjuangan. Tepat di HUT RI yang ke-72 pembukaan PKKMABA SAKERA di buka langsung oleh Rektor UTM, Muhammad Syarif.

Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa UTM kedepan akan fokus pada penelitian. Hal itu sudah di buktikan dengan diakuinya produksi jagung dan garam dari UTM oleh pemerintah.

“walaupun baru berumur 16 tahun kita bisa membuktikan dengan hasil produk jagung dan garam yang sudah diakui oleh kementrian terkait, ” Ujarnya.

Dikatakannya, para mahasiswa baru akan diberikan materi untuk meningkatkan kecerdasan intelektual, emosional, sosial dan religius. Sehingga mereka diharapkan betul-betul menjadi mahasiswa yang berkarakter.

“Makanya saya larang bentuk kegiatan orientasi ada intimidasi, tekanan yang tidak membangun karakter, saya rasa masa seperti sudah lewat, oleh karena itu saya arahkan kepada kegiatan yang bagus dan baik,” Imbuhnya.

Selaku Rektor, ia meminta kepada semua panitia agar tidak ada melakukan perpeloncoa yang sifatnya fisik maupun intimidasi psikis.

“Mereka harus cool, smart dan memotivasi semangat, tentunya kalau ada peristiwa semacam itu adalah konsekwensi panitia yang tidak kita harapkan terjadi, sesuai dengan komitmen di awal,” Harapnya. (Zan/Lim)

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Naas, Pengendara Sepeda Motor Tewas Dilindas Truk Trailer di Sidoarjo

17 May 2024 - 16:40 WIB

Ratusan Jamaah Haji Akan Segera Diberangkatkan, Kasi Haji dan Umroh Kemenag Bangkalan Berpesan Dua Hal Ini

17 May 2024 - 15:42 WIB

Pj Bupati Tegaskan Bahwa Tidak Ada Fee Apapun di Bangkalan, Jika Ada …..

17 May 2024 - 14:26 WIB

Plt Bupati Sidoarjo Target Job Matching Mampu Menekan angka Pengangguran

16 May 2024 - 17:21 WIB

KPU Bangkalan Lantik 90 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

16 May 2024 - 17:18 WIB

DPRD Bangkalan Tetapkan Raperda Fasilitasi Pesantren, Begini Isinya

15 May 2024 - 18:36 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA