Masyarakat Jangan Panik Hadapi Wabah Virus Corona

DATA UPDATE CORONA JAWATIMUR
TOTAL KASUS POSITIF 51
SEMBUH 5 PDP 142
MENINGGAL 2 ODP 2.003
Pada saat acara jalan sehat

SIDOARJO, Lingkarjatim.com – Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin meminta pada masyarakat tidak panik terkait berebaknya virus corona. Permintan itu disampaikan pada acara jalan sehat  bersama Polresta di alun alun, Minggu (08/03/2020).

Nur Ahmad Syaifuddin, mengatakan kepanikan tidak akan menyelesaikan masalah justru ia meminta masyarakat siap menangkal penyebaran virus corona. Bagaimana mencegah virus tersebut tidak sampai di Kabupaten Sidoarjo harus diupayakan. Salah satu upaya menjaga pola hidup sehat.

“Masyarakat diharapkan senantiasa berolahraga. Selain itu makan makanan yang sehat. Begitu juga dengan minuman,” pesannya.

Cak Nur sapaan akrabnya, ia meminta masyarakat kembali mengkonsumsi yang natural. Seperti mengolah rempah-rempah menjadi sebuah produk minuman. Juga menghimbau kepada masyarakat Sidoarjo yang sedang sakit untuk segera berobat. Memakai masker sangat diperlukan apabila sedang sakit. Namun tidak diperlukan bagi yang sehat. 

Baca Juga :  Virus Corona Menyebar Lewat Hape Xiaomi: Hoax

“Lebih baik kita sedia payung sebelum hujan, maka langkah antisipasi dengan cara hidup sehat adalah yang utama daripada kepanikan, kita tidak usah panik tetapi kita tetap harus waspada dan antisipasi,” imbuhnya.

Sementara itu, Kopolresta Sidoarjo Kombespol Sumardji mengatakan, kegiatan kali ini bertujuan untuk menangkis isu-isu virus corona di Sidoarjo. Melalui kegiatan seperti ini diharapkan tercipta Sidoarjo sehat, Jawa Timur sehat dan Indonesia sehat.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menangkis isu-isu yang berkembang ditengah masyarakat,” ucapnya.

Sumardji meminta masyarakat tidak takut terhadap isu-isu tersebut. Apalagi membesarkan isu tersebut, yang harus dilakukan adalah dengan membuat dan menciptakan Sidoarjo sehat.

“Menjaga kebersihan diri sendiri maupun lingkungannya. Dengan upaya ini diharapkan terhindar dari berbagai penyakit,” tukasnya. (Imam Hambali)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here