Mantan Kapolda Siap Dampingi Khofifah Dalam Pilgub Jatim

foto : Mantan Kapolda Jatim Irjen Pol (pur) Anton Setiaji (baju hitam)

SURABAYA, Lingkarjatim.com РMenjelang Pilgub Jawa Timur, para calon gubernur dan wakil gubernur sudah mulai ramai diperbincangkan. Terbaru, Mantan Kapolda Jawa Timur  Irjen Pol (pur) Anton Setiaji siap jika disandingkan dengan Khofifah Indar Parawansah pada pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018 mendatang.

Saat ini memang Nama Khofifah Indar Parawansah santer disebut akan maju pada Pilgub Jatim 2018. Padahal Menteri Sosial tersebut hingga kini belum menyatakan sikap untuk menjadi kontestan pilgub. Tapi, Partai Berkarya sudah memberikan dukungan mengusung untuk Khofifah.

Dukungan ini diungkapkan Ketua DPW Partai Berkarya Jatim, Irjen Pol (pur) Anton Setiaji. Dukungan partai yang digagas Tommy Soeharto menilai bahwa Khofifah memiliki hubungan yang kuat terhadap para kiai di Jatim.

“Kita akan mendukung Bu Khofifah untuk maju pada pilgub jatim 2018 mendatangi karena secara historis ada hubungan emosional dari para kiai,” kata Anton saat silaturahmi dengan ulama se Jatim di Surabaya.

Namun dukungan Partai Berkarya pada Khofifah di Pilgub Jatim 2018 tergantung pada yang bersangkutan. “Kita nunggu beliau, kalau mau maju ya kita dukung,” tegasnya.

Anton juga mengaku siap dipasangkan dengan Khofifah di Pilgub Jatim 2018 jika partai memberikan amanah pada mantan Kapolda Jatim ini.

“Saya ini sekarang orang partai bukan kapolda, Semua sekarang apa kata yang punya partai, suruh maju ya maju, suruh diam ya diam dan semua juga tergantung masyarakat,” tambahnya.

Perlu diketahui bahwa saat ini sudah muncul beberapa nama cagub Jatim seperti Saifullah Yusuf yang kini menjabat sebagai Wagub Jatim, Wali Kota Tri Rismaharini juga disebut sebut meski selama ini menolak. Selain tiga nama di atas, mantan Bupati Probolinggo Hasan Aminuddin juga disebut akan maju dalam Pilgub Jatim, dengan banyaknya banner bergambar Hasan Aminudin di sepanjang jalur Probolinggo-Banyuwangi. (nir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here