Malam Tahun Baru, Polres Sampang Kerahkan 250 Personel

SAMPANG, Lingkarjatim.com – Kepolisian Resor (Polres) Sampang menyiapkan ratusan personel keamanan untuk menjaga kondusifitas keamanan perayaan pergantian tahun. Hal tersebut disampaikan Kapolres Sampang Kapolres Sampang AKBP Didit Bambang Wibowo Saputro.

Ia mengatakan jumlah personel yang diterjunkan saat mengamankan Pergantian Malam Tahun Baru 2020 sebanyak 250 personel. Para petugas tersebut mulai melakukan pengamanan sejak 23 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020.

“Pengamanan ini melibatkan personel gabungan dari TNI/Polri, Satpol-PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka, tim pemadan kebakaran (damkar), dan pihak terkait,” katanya.

Ia juga mengatakan bahwa selain pengamanan di tempat ibadah dan pusat keramaian pihaknya juga akan melakukan pengamanan di sejumlah obyek wisata. Pasalnya banyak objek wisata yang diperkirakan banyak dikunjungi wisatawan karena bertepatan dengan momen liburan.

“Selain itu, 2 pos pengamanan didirikan berada di Monomen Sampang dan wilayah Camplong. Ini dilakukan sebagai antisipasi meningkatnya volume kendaraan di jalur nasional dalam perayaan liburan,” tambahnya.

Baca Juga :  Antisipasi Bencana Banjir, Bupati Sampang Tinjau Kesiapan Rumah Pompa

“Mengingat momen itu akan dimanfaatkan masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga,” timpalnya.

Tak hanya itu, lelaki berdarah Madura itu juga meminta agar organisasi kemasyarakatan (ormas) tidak melakukan razia saat perayaan Natal dan malam pergantian tahun agar tidak memperkeruh situasi keamanan di wilayah hukum setempat.

“Mari kita jaga situasi keamanan di Sampang ini agar tetap kondusif. Jangan sampai ada aksi ‘sweeping’ oleh siapapun,” tegasnya.

(Abdul Wahed)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here