Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 29 May 2017 08:21 WIB ·

Makan Siang Di Bulan Puasa, 2 ASN Bangkalan Kepergok Satpol PP


Makan Siang Di Bulan Puasa, 2 ASN Bangkalan Kepergok Satpol PP Perbesar

 

2 ASN Kabupaten Bangkalan Yang Kepergok Makan SIang Saat Puasa

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Makan siang bukanlah kesalahan, tapi berbeda lagi jika makan siang itu dilakukan dalam bulan Ramadhan, apalagi hal tersebut dilakukan oleh oknum Aparatur Sipil Negara (ASN). Peristiwa tersebut terjadi disalah satu warung di Jl. RE. Marthadinata tepatnya di samping Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bangkalan petugas satpol PP memergoki 2 Aparutur Sipil Negara (ASN) yang sedang asyik makan di bulan puasa.

Satpol PP Kabupaten Bangkalan yang saat itu sedang melakukan razia warung yang masih buka selama bulan puasa untuk menjaga kondusifitas di bulan Ramadhan. Anggota Satpol PP yang terlibat langsung menyisir lokasi-lokasi warung yang buka di siang hari. Mulai dari area sekitar alun-alun Kota Bangkalan, Jl. Halim Perdanakusuma sampai di Jl. RE. Marthadinata.

Sayangnya petugas satpol PP hanya menegur pemilik warung yang buka di siang hari dan tidak sedikitpun menegur 2 ASN yang sedang makan tersebut.

Mengetahui ada ASN yang makan di siang hari pada saat bulan puasa, Sekretaris Satpol PP Bangkalan Moh. Rufai. Sangat menyayangkan hal tersebut. Ia berjanji akan mencari tahu Dinas tempat 2 ASN tersebut. “Nanti kan pasti ketahuan Dinas dimana, nah nanti kita akan Surati Kepala Dinasnya,” ujarnya.

Ia berjanji akan rutin menggelar razia selama bulan Ramadhan . “Kalau sekarang kita hanya kasih teguran saja, nah nanti kalau masih ada yang buka bisa saja kita tutup paksa,” tegasnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangkalan Eddy Moeljono sangat menyesalkan kelakuan 2 ASN yang dianggapnya tidak menghormati bulan suci Ramadhan. “Tentu saja itu mencoreng nama baik ASN yang ada di Bangkalan,” ujarnya.

Sekda Kabupaten Bangkalan menghimbau kepada semua ASN yang ada di Kabupaten Bangkalan baik PNS atau Honorer untuk sebisa mungkin menghormati sesama umat Islam yang sedang melaksanakan ibadah puasa. “Terkait 2 ASN yang sedang kepergok makan itu biar Dinasnya saja yang mengurus,” pungkasnya. (/lim)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tersandung Kasus Pelecehan, Oknum Kepala Sekolah di Sampang Diberhentikan

21 June 2024 - 10:55 WIB

Warga Temukan Mayat dengan Kondisi Terbakar

20 June 2024 - 20:40 WIB

Bangkalan Belum Aman, Seorang Perempuan Menjadi Korban Jambret di Jalan Suramadu

19 June 2024 - 21:33 WIB

Ratusan Kades di Sidoarjo Terima SK Perpanjangan Masa Jabatan

13 June 2024 - 19:58 WIB

Pj Bupati Bangkalan Lantik PAW Kades Labeng, Begini Pesannya

13 June 2024 - 18:00 WIB

Pj Bupati Tanggapi Prihal Anggaran Puluhan Juta untuk Foto Kopi di Dinas Pertanian Bangkalan

13 June 2024 - 09:56 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA