Mahasiwa UTM Ajak Masyarakat Nelayan untuk Gemar Makan Ikan

Bangkalan, Lingkarjatim.com,- Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura (UTM) melakukan Sosialisasi Gemar Makan Ikan terhadap masyarakat kampung nelayan di kelurahan Pangeranan Bangkalan, Jum’at, (10/06/22).

Sosialisasi ini dilakukan dengan harapan agar masyarakat lebih gemar lagi mengkonsumsi ikan hasil tangkapannya.

Karena ikan laut terkenal dengan kandungan nutrisinya yang tinggi sehingga bisa meningkatkan daya tahan dltubuh masyarakat nelayan khususnya di masa pasca pandemi seperti saat ini seperti yang disampaikan oleh Vindy Dwi M selaku mahasiswa KKN-T kelompok 127 yang pada kesempatan tersebut sedang melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat dibawah arahan Dosen Pembimbing Lapangan Dr. Erma Rusdiana, S. H., M. H.

“Sosialisasi Gemar Makan Ikan ini merupakan salah satu program yang mendukung program dari Kementrian Kelautan dan Perikanan yang bernama GEMAR IKAN (Gerakan  Memasyarakatkan Makan Ikan) yang dimulai tahun 2004 bertujuan untuk mengkampanyekan akan pentingnya manfaat makan ikan sejak dini karena banyaknya kandungan gizi yang terdapat pada ikan yang sangat penting untuk pertumbuhan dan kecerdasan otak,” ucapnya melalui rilis kepada media Lingkarjatim.com. (red)

Baca Juga :  Mengejutkan, Cabor Angkat Berat Berhasil Meraih Medali Perak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here