Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 22 May 2017 02:24 WIB ·

Mahasiswa Ini Kaget, Kosnya Didatangi Bupati Banyuwangi


Mahasiswa Ini Kaget, Kosnya Didatangi Bupati Banyuwangi Perbesar

Abdullah Azwar Anas, Bupati Banyuwangi

SURABAYA, Lingkarjatim.com -Tak ada yang menyangka mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) asal Banyuwangi, Mohammad Syakir Rohman, didatangi Abdullah Azwar Anas, Bupati Banyuwangi di tempat kosnya daerah Wonocolo Surabaya. Sontak kedatangannya membuat pria yang disapa Syakir itu sangat kaget.

Syakir yang sekaligus penerima Beasiswa Banyuwangi Cerdas ini, mengaku tak menyangka dikunjungi langsung ke tempat kosnya yang tampak sangat sederhana oleh orang nomor satu di Banyuwangi itu.

“Memang saya pernah dengar kabar bahwa bupati akan melakukan kunjugan tapi kabarnya beliau tidak bisa ikut, tiba-tiba saya dikasih tahu mendadak kalau Pak Anas mau ke sini. Saking kagetnya saya sampai lupa bilang terima kasih ke Pak Bupati tadi secara langsung,” Kata mahasiswa Jurusan Sastra Inggris, Fakultas Adab dan Humaniora, Sabtu (20/05/2017)

Foto: Syakir sebelah kanan, Anas Bupati Banyuwangi saat foto bersama di samping kosnya

Beasiswa yang Ia terima dari pemerintah Banyuwangi, menurutnya sangat membantu terhadap keperluannya dalam menjalankan proses studi di kampusnya. “Saya dapat uang buku, laptop, kos hingga biaya studi banding, tapi kalau uang saku saya kurang tahu mungkin sudah termasuk didalamnya” katanya.

Syakir cerita untuk mendapatkan beasiswa banyuwangi cerdas tidaklah mudah, butuh semangat dan kesabaran. Awalnya ia mendapat info beasiswa dari seniornya dan disuruh untuk mendaftarkan diri.

“Setelah baca-baca dan memenuhi syarat yang dibutuhkan, saya langsung mendaftar dan mengajukan proposal. Alhamdulillah meskipun lama saya mendaftar beasiswa Banyuwangi cerdas sejak dari semester empat, baru cair di semester tujuh akhirnya dananya cair juga. Maklumlah, peminatnya banyak” pungkas Syakir.

Dalam kesempatan terebut Anas menjelaskan maksud kedatangannya hanya untuk bersilaturahmi kepada mahasiswa penerima beasiswa tersebut. “Hanya bersilaturahmi dan menyapa secara langsung sekaligus melihat kondisi mahasiswa-mahasiswa penerima Beasiswa Banyuangi Cerdas,” ucapnya. (sul/diq)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Naas, Pengendara Sepeda Motor Tewas Dilindas Truk Trailer di Sidoarjo

17 May 2024 - 16:40 WIB

Ratusan Jamaah Haji Akan Segera Diberangkatkan, Kasi Haji dan Umroh Kemenag Bangkalan Berpesan Dua Hal Ini

17 May 2024 - 15:42 WIB

Pj Bupati Tegaskan Bahwa Tidak Ada Fee Apapun di Bangkalan, Jika Ada …..

17 May 2024 - 14:26 WIB

Plt Bupati Sidoarjo Target Job Matching Mampu Menekan angka Pengangguran

16 May 2024 - 17:21 WIB

KPU Bangkalan Lantik 90 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

16 May 2024 - 17:18 WIB

DPRD Bangkalan Tetapkan Raperda Fasilitasi Pesantren, Begini Isinya

15 May 2024 - 18:36 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA