Mahasiswa Ilmu Komunikasi UNITRI Mengadakan Nobar dan Diskusi Film Dokumenter Silat Tani

Malang, LingkarJatim.com – Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Ilkom) Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang (UNITRI) mengadakan nonton bareng (nobar) dan diskusi film dokumenter Silat Tani pada Sabtu (13/08/2022).

Tim Ekspedisi Indonesia Baru mengeluarkan film dokumenter terbaru mereka yang berjudul Silat Tani. Untuk mendukung karya ini mahasiswa Ilmu Komunikasi UNITRI melakukan kegiatan nobar dan diskusi di Graha Utama UNITRI.

Kegiatan nobar dan diskusi ini dihadiri oleh beberapa organisasi eksternal kampus seperti GMNI, organisasi internal kampus seperti Himakom dan Papyrus serta antusiasme dari beberapa dosen dan mahasiswa UNITRI.

Film dokumenter Silat Tani ini mengangkat cerita tentang para petani di beberapa daerah di Indonesia serta keluhan-keluhan mereka selama menjadi petani.

“Kegiatan nobar dan diskusi ini dilakukan untuk mengajarkan kepada mahasiswa ilmu komunikasi khususnya jurnalistik yang mana dari film ini memberikan banyak pembelajaran dan pengalaman yang bisa didapat. Selain itu, kegiatan ini dilakukan oleh tim Ekspedisi Indonesia Baru untuk menggalang dana karena mereka berkeliling Indonesia dan seperti dalam film juga mereka memperjuangkan kesejahteraan para petani Indonesia” ungkap Erin Gunawan Tanggu, Ketua Umum HMJ Komunikasi UNITRI.

Baca Juga :  Bedah Film, Cara B-one Centre Bersilaturahmi

“Kegiatan ini juga dilakukan karena salah satu tim Ekspedisi Indonesia Baru, Benaya Harobu, merupakan alumni mahasiswa ilmu komunikasi UNITRI jadi diharapkan bisa memotivasi mahasiswa ilmu komunikasi UNITRI untuk bisa bersaing dengan baik diluar sana” lanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here