Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 16 May 2017 11:22 WIB ·

Lakukan Sosialisasi, KPUD Sambangi Kantor PDIP Bangkalan


Lakukan Sosialisasi, KPUD Sambangi Kantor PDIP Bangkalan Perbesar

Ketua KPUD (kanan) saat sesi wanwancara bersama Ketua PDIP (kiri)

Bangkalan, Lingkarjatim.com – Meskipun pemilihan kepala daerah (pilkada) masih tinggal satu tahun lagi, namun KPUD Bangkalan mulai melakukan sosialisasi. Kali ini, penyelenggara pesta demokrasi tersebut, melakukan sosialisasi ke kantor DPC PDI Perjuangan Bangkalan, Selasa (17/05).

“Kedatangan kita adalah untuk silaturahmi sekaligus mensosialiasikan pilkada 2018 mendatang, supaya semua elemen masyarakat ikut serta dalam pesta demokrasi,” kata Ketua KPUD Bangkalan, Fauzan Jakfar.

Selain itu, Fauzan juga berdiskusi dengan pengurus PDI Perjuangan terkait tahapan-tahapan yang berpotensi konflik, sehingga bisa diantisipasi sejak dini. Seperti terkait pencalonan dan pendataan pemilih. “Kita berharap, semua partai politik termasuk PDI Perjuangan agar mulai mempersiapkan diri untuk mensukseskan pilkada,” harapnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan, H. Fatkhurrahman, menyambut baik kedatangan Ketua KPUD Bangkalan beserta rombongannya. Ia mengapresiasi langkah KPUD saat ini. “Kedatangan mereka untuk mensosialisasikan dan menjelaskan tahapan-tahapan pilkada ini cukup bagus. Sehingga kita sebagai pengurus parpol bisa mengetahui dan mempersiapkan sedini mungkin,” ujarnya.

Ia juga mengapresiasi langkah KPUD, karena bisa memperlakukan sama kepada semua partai. “KPUD Bangkalan ini bergerak cepat menghadapi pilkada serentak, dan memberikan perlakuan sama. Yang didatangi bukan hanya PDI Perjuangan, tapi semua partai. Ini langkah KPUD yang patut kita apresiasi,” pungkasnya. (gazan/diq)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Naas, Pengendara Sepeda Motor Tewas Dilindas Truk Trailer di Sidoarjo

17 May 2024 - 16:40 WIB

Ratusan Jamaah Haji Akan Segera Diberangkatkan, Kasi Haji dan Umroh Kemenag Bangkalan Berpesan Dua Hal Ini

17 May 2024 - 15:42 WIB

Pj Bupati Tegaskan Bahwa Tidak Ada Fee Apapun di Bangkalan, Jika Ada …..

17 May 2024 - 14:26 WIB

Plt Bupati Sidoarjo Target Job Matching Mampu Menekan angka Pengangguran

16 May 2024 - 17:21 WIB

KPU Bangkalan Lantik 90 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

16 May 2024 - 17:18 WIB

DPRD Bangkalan Tetapkan Raperda Fasilitasi Pesantren, Begini Isinya

15 May 2024 - 18:36 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA