Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 3 Jun 2017 13:41 WIB ·

La Nyalla Siap Lawan Gus Ipul Pada Pilgub Mendatang


La Nyalla Siap Lawan Gus Ipul Pada Pilgub Mendatang Perbesar

La Nyalla M Matalitti Ketua Kadin Jatim

BANGKALAN, Lingkarjatim.com– Pemilihan Gubernur Jawa timur masih lama. Namun tokoh-tokoh politik sudah mulai melakukan konsolidasi. Kali ini La Nyalla M Matalitti Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) menyatakan siap maju pada Pemilihan Gubernur Jawa Timur tahun 2018 mendatang. Itu artinya Syaifullah Yusuf yang sudah di usung dua partai besar akan mendapat perlawanan yang kuat.

Pernyataan siap maju itu ia ungkapkan ketika menghadiri Safari Ramadhan Kadin Jatim ke Kabupaten Bangkalan di Rumah Dinas Wakil Bupati Bangkalan, Sabtu (03/06/2017). La Nyalla mengatakan pada tahun 2018 mendatang jangan sampai hanya ada satu calon. “Kalau memang benar ada satu calon itu pertanda kemunduran demokrasi di Jatim,” ujarnya.

Kesiapan La Nyalla untuk maju bukan tidak beralasan, dirinya siap melawan Gus Ipul sapaan akrab Syaifullah Yusuf, jika hal itu harus dilakukan. Menurutnya masih banyak tokoh-tokoh di Jawa Timur yang punya potensi untuk menjadi Gubernur di Jawa Timur. “Di Jawa Timur itu banyak tokoh yang berpotensi, ada bupati Ngawi, tidak hanya Gus Ipul,” katanya.

Ia menambahkan dengan siapa ia akan bergandengan pada Pilgub Jatim, La Nyalla menyatakan lihat perkembangan nanti. Tetapi masih banyak kemungkinan yang bisa saja terjadi. ” bisa saja saya bergandeng dengan Gus Ipul tetapi gus ipul tidak mau, bergandengan dengan saya,” ujarnya.

Ditanya soal Gubernur atau wakil, pria yang biasa disebut La Nyalla itu menjawab mau jadi gubernur atau wakil terserah, yang penting siap maju. “Ya bisa gubernur, bisa wakil,” katanya. (zan/lim)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

PWI Sidoarjo Gelar Resepsi dan Talkshow dalam Rangka HPN 2024

29 May 2024 - 17:21 WIB

Dinas Pertanian Anggarkan 2 M Lebih Hibah Hand Traktor untuk Poktan di Bangkalan, Ini Syarat dan Ketentuan Jika Ingin Mengajukannya

29 May 2024 - 08:09 WIB

Jadi Temuan BPK Sehingga Biaya Pemasangan Listrik Pasar KLD Dibebankan ke Pedagang, Aktivis Senior: Lah Iya Itu Lucu

28 May 2024 - 20:27 WIB

Polemik Pemasangan Listrik Berlanjut, Kepala Pasar Ki Lemah Duwur Bangkalan : Sesuai Perintah Dinas

28 May 2024 - 20:14 WIB

FKIS Gelar Workshop Program Studi Ekonomi Syariah Se-Jawa Timur

28 May 2024 - 18:14 WIB

Rekruitmen PPS Dinilai Bermasalah, Ada Mantan Caleg Lolos Seleksi

26 May 2024 - 12:50 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA