KPK Bawa Romy DKK ke Jakarta Usai Diperiksa di Polda Jatim

Romahurmuziy Ketua Umum PPP

SURABAYA, Lingkarjatim.com – Ketua Umum PPP Romahurmuziy yang terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah dibawa dari Mapolda Jatim, Surabaya menuju Gedung KPK di Jakarta. Penyidik KPK sendiri telah melakukan pemeriksaan terhadap Romy di Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Jatim pukul 09.30 WIB, di Surabaya, Jumat, 15 Maret 2019.

“KPK sudah keluar dari tadi jam 13.30 WIB, langsung ke Jakarta,” kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol. Frans Barung Mangera, saat dikonfirmasi.

Setelah melakukan pemeriksaan terhadap Romy, KPK keluar melalui pintu belakang, alias lepas dari pantauan puluhan awak media yang sudah menunggu.

Namun demikian, Barung enggan mengungkapkan siapa saja dan berapa jumlah orang yang diamankan KPK terkait OTT kali ini.  “Biar nanti KPK saja, semua itu ditangani KPK,” ujar Barung.

Sementara itu, Kapolda Jatim Irjen Pol. Luki Hermawan mengungkapkan adanya beberapa orang yang tengah diperiksa petugas dari KPK di Mapolda Jatim.

Namun, Luki juga enggan menjelaskan terkait identitas mereka yang tengah menjalani pemeriksaan. Luki beralasan dirinya belum mengetahui siapa saja yang tengah menjalani pemeriksaan tersebut. “Saya belum tahu (siapa saja yang diperiksa). Tapi ada beberapa orang,” kata Luki.

Ketua KPK Agus Rahardjo pun membenarkan, Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali mengamankan seorang petinggi partai politik dalam operasi tangkap tangan (OTT). Berdasar informasi, petinggi partai yang ditangkap adalah Ketua Umum PPP M Romahurmuziy.

“Betul ada giat KPK di Jatim dan dilakukan pemeriksaan oleh KPK bertempat di Polda Jatim,” kata Agus. (Mal/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here