Korban Bertambah, 5 Orang Tewas Akibat Terbakarnya Kapal Mutiara

foto : Ilustrasi Kapal Terbakar

SUMENEP, Lingkarjatim.com – Korban terbakarnya kapal KM Mutiara Sentosa 1 di perairan Masalembu pada Jumat 19/5/2017. Hingga saat ini, Jumlah korban tewas akibat kebakaran tersebut sudah mencapai lima orang. Dari hasil evakuasi, Kelima korban laki-laki. Korban tersebut masih di kantor Syahbandar Masalembu.

Kepada Lingkarjatim.com Wakil Kepala Syahbandar Masalembu, Rahmat Rahim mengatakan, hingga saat ini jumlah korban yang selamat dan sudah dilakukan dievakuasi sebanyak 95 orang. Sementara ada 3 orang korban masih dalam perawatan di Puskesmas Masalembu dan yang sudah meninggal dunia lima orang.

“Sebanyak 92 korban sehat semua. Tapi masih ada 3 orang yang masih membutuhkan perawatan dan lima orang tewas,” katanya.

Rahmat menjelaskan, korban yang selamat akan dibawa ke Surabaya pada siang ini juga, sementarakapal yang akan membawanya kapal Dharma Kartika 9.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Masalembu, Moh. Haidar mengatakan, tiga korban yang dirawat di Puskesmas kondisinya cedera fisik di bagian paha karena mengalami benturan keras dengan badan kapal.

“Kalau korban yang lain sudah kami tangani dengan memberikan obat-obatan. Namun, khusus tiga korban masih ditangani intensif dulu,” ujarnya. (nir)

 

Leave a Comment