Kompak, PMII dan HMI Salurkan Bantuan Korban Gempa di Palu

Pengurus PC PMII Bangkalan (kiri) dan Ketum PC HMI Bangkalan (kanan) saat menyalurkan bantuan

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Bangkalan kompak menggalang dana untuk korban gempa di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Ketua Umum PC PMII Bangkalan Baijuri Alwi menyerahkan hasil penggalangan berupa uang tunai yang dilakukan selama tujuh hari kepada PB PMII.

“Alhamdulillah, yang terkumpul Rp. 41.817.300,-. Sementara untuk jenis pakaian dan sembako kita serahkan melalui Polres Bangkalan,” terang Baijuri Alwi, Rabu (17/10/2018).

Sementara itu gerakan sosial ini memang dilakukan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah di provinsi Sulawesi Tengah. Saat dilihat masyarakat Bangkalan juga sangat tersentuh ketika saudara di palu menjalani hidup yang serba kekurangan.

“Saya berterimakasih kepada seluruh pengendara motor atau mobil yang telah memberikan kontribusinya walau sedikit, tapi itu sangat membantu masyarakat yang terkena musibah,” katanya.

Sementara Ketua cabang HMI Bangkalan Abd. Salam juga menyumbangkan uang tunai Rp. 16.500.000. Sedangkan untuk pakaian ada 10 kardus.

“Semoga ini bisa menjadi bermanfaat dan membantu meringankan saudara kita yang tertimpa musibah gempa dan Sunami,” kata Salam.

Pria asli Geger itu menyampaikan bahwa penggalangan dana itu untuk mengamalkan ilmu yang sudah dipelajari selama ini.

“Sebagai mahluk sosial kita berkawajiban membantu sesama, itu yang harus ditanamkan kepada generasi muda kita,” katanya. (Zan/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here