Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 10 Jun 2024 15:38 WIB ·

Kloter Terakhir CJH Sidoarjo Berangkat ke Tanah Suci


Kloter Terakhir CJH Sidoarjo Berangkat ke Tanah Suci Perbesar

SIDOARJO, Lingkarjatim.com – Kloter terakhir calon jamaah haji (CJH) asal Sidoarjo berangkat dari Pendopo Delta wibawa menuju Asrama Haji Sukolilo, Surabaya. Kloter terakhir ini sejumlah 109 calon jamaah haji asal Sidoarjo tergabung di kloter 106.

Plt Bupati Sidoarjo Subandi, memberangkatkan calon jamaan haji, ia selalu mengingatkan untuk menjaga Kesehatan, membawa obat-obatan yang biasanya dikonsumsi dan vitamin. Mengingat menjalankan dibutuhkan stamina prima agar dapat menjalan syarat rukun haji dengan sempurna.

“Bapak-ibu calon jamaah haji nanti jangan sampai terpisah dari rombongannya. Kekompakan dan kerjasama antar kelompok juga harus dijaga. Selain itu wajib mematuhi arahan dan bimbingan petugas haji yang mendampinginya, karena disana berkumpul dengan jamaah haji seluruh dunia,” ucap Subandi saat melepas CJH Sidoarjo, di pendopo Delta Wibawa Minggu (09/06/2024) malam.

Subandi meminta calon jamaah haji yang dapat berangkat tahun ini untuk lebih bersyukur. Pasalnya antrian untuk dapat berangkat haji saat ini cukup lama. Bisa mencapai 30 tahun lamanya.

“Jaga nama baik Kabupaten Sidoarjo, dan mohon doakan Kabupaten Sidoarjo menjadi kabupaten yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur. Kabupaten yang senantiasa diliputi kebaikan dan keberkahan untuk masyarakatnya,” pintanya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo Moh Arwani mengatakan, Kloter 106 menjadi Kloter terakhir jamaah haji asal Sidoarjo, satu kloter dengan jamaah haji asal Sumenep. Rombongan haji ini berasal dari beberapa KBIH, diantaranya KBIH Shofa Marwah Sidoarjo serta calon jamaah haji mandiri dan Petugas Haji Daerah/PHD.

“Jadwal Kloter 106 masuk asrama haji Sukolilo Surabaya pukul 21.00 WIB. Hari Senin pukul 15.35 WIB mereka diberangkatkan ke bandara Juanda menuju ke tanah suci,” tukasnya. (Imam Hambali/Hasin)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tersandung Kasus Pelecehan, Oknum Kepala Sekolah di Sampang Diberhentikan

21 June 2024 - 10:55 WIB

Warga Temukan Mayat dengan Kondisi Terbakar

20 June 2024 - 20:40 WIB

Bangkalan Belum Aman, Seorang Perempuan Menjadi Korban Jambret di Jalan Suramadu

19 June 2024 - 21:33 WIB

Ratusan Kades di Sidoarjo Terima SK Perpanjangan Masa Jabatan

13 June 2024 - 19:58 WIB

Pj Bupati Bangkalan Lantik PAW Kades Labeng, Begini Pesannya

13 June 2024 - 18:00 WIB

Pj Bupati Tanggapi Prihal Anggaran Puluhan Juta untuk Foto Kopi di Dinas Pertanian Bangkalan

13 June 2024 - 09:56 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA