Khofifah Irit Bicara Soal KPK Geledah Rumah Komisaris Bank Jatim

Khofifah Indar Parawansa

SURABAYA, Lingkarjatim.com – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengaku belum mengetahui ada penggeledahan oleh KPK di rumah salah satu komisaris Bank Jatim, Budi Setiawan. Bahkan, Khofifah mengaku belum mendapat informasi perihal tersebut.

“Saya belum tahu, belum menerima informasi itu,” kata Khofifah, di Surabaya, Jumat (12/7/2019).


Gubernur perempuan pertama di Jatim itu tak banyak komentar mengenai penggeledahan KPK itu. Orang nomor satu di Pemprov Jatim itu mengaku baru mengetahui informasi tersebut dari wartawan.

“Nanti saya cek dulu, karena saya tahunya baru dari sampean wartawan,” ujarnya.

KPK menggeledah rumah salah satu komisaris Bank Jatim, Budi Setiawan, di Jalan Bhakti Husada, Gg.4 No.3, Surabaya, Kamis malam, 11 Juli 2019. Informasi itu dibenarkan oleh asisten rumah tangga Budi dan sejumlah warga setempat.

“Benar, ada KPK ke sini,” kata Amindasah, asisten rumah tangga Budi Setiawan.

Senada juga disampaikan Sholeh Sumpil, warga setempat, yang mengakui bahwa ada beberapa petugas dengan pengawalan dua brimob berada di rumah Budi selama sekitar lima jam, sejak pukul 10.30 WIB hingga 15.00 WIB.

“Mereka sempat meminta Pak RT dan tim keamanan setempat, untuk ikut mendampingi menyaksikan giat penggeledahan itu,” kata Sholeh. (Mal/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here