Keseruan Ratusan Siswa Sampang Berebut Jadi Anggota Paskibraka

DATA UPDATE CORONA JAWATIMUR
TOTAL KASUS POSITIF 51
SEMBUH 5 PDP 142
MENINGGAL 2 ODP 2.003

SAMPANG, Lingkarjatim.com – Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Sampang menggelar seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2020.

Tercatat sebanyak 319 pelajar yang terdiri pelajar putra 179 dan 150 pelajar putri jenjang sekolah SMA, MA dan SMK di Kabupaten Sampang ambil bagian dalam seleksi tahunan ini.

“Ratusan pelajar ini akan mengikuti seleksi dari beberapa tahapan, mulai dari sekolah masing, administrasi, dan terakhir kebugaran,” kata Kepala Disporabudpar Kabupaten Sampang melalui Kasi Pemberdayaan Pemuda, Merry Ariawati. Senin (09/03).

Menurut dia secara umum persyaratan terpenting untuk peserta pria tinggi minimal 165 cm maksimal 180 cm dan wanita minimal 155 cm maksimal 170 cm. Sementara untuk data lainya adalah ranking dan memiliki kepandaian dan kecakapan tertentu di bidang masing-masing.

Baca Juga :  Pemilihan Duta Wisata Kacong Cebbing Sampang Meriah

“Untuk tahun ini kami menyiapkan 46 putra 24 putri untuk Paskibraka kabupaten, sedangkan untuk Provinsi kami menyiapkan satu putra dan putri,” terang dia.

Perempuan yang juga menjabat Bendahara KONI Kabupaten Sampang itu juga menjelaskan bahwa untuk seleksi tersebut memang dipilih pelajar yang memiliki intelegensi tinggi, kesehatan dan fisik yang proporsional, sesuai dengan Kemenpora nomor 0065 tahun 2015 tentang penyelenggaraan kegiatan pasukan pengibar bendera pusaka.

“Termasuk tim seleksi yang terdiri dari TNI dan Polri, serta beberapa pihak terkait,” jelasnya.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh peserta calon paskibraka untuk mengikuti seleksi dengan tekad dan semangat yang kuat, karena untuk menjadi anggota paskibraka tidaklah mudah harus melalui seleksi ketat dan yang terbaik yang akan terpilih menjadi anggota paskibraka.

“Bagi yang tidak lolos seleksi paskibraka jangan kecewa, karena masih banyak lagi jalan untuk berprestasi tidak hanya di paskibraka ini saja,” tandasnya.

Baca Juga :  Pemilihan Duta Wisata Kacong Cebbing Sampang Meriah

(Abdul Wahed)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here