Kenal Islam Lewat PMII, Vida Mantap Menjadi Muallaf

Vida saat mengucapkan dua kalimat syahadat

GRESIK, Lingkarjatim.com –  Kalau hidayah sudah datang, tak ada sesuatu apa pun yang dapat membendung keindahan islam. Vida Ayu Natalia adalah seorang penganut budha, kini tinggal di Sidoarjo. Namun Hari ini, dia ke Gresik untuk menjadi seorang muallaf.

Tanpa mengenakan hijab, diantar pengurus PC PMII Gresik, Vida menemui KH Khusnan Ali. Dibimbing langsung Ketua PCNU Gresik itu, Vida mengucapkan dua kalimat syahadat meski terbata-bata. 

Setelah resmi menjadi muallaf, Kiai Khusnan Ali memberikan amanat kepada PMII Gresik untuk  mengenal Vida tentang ajaran Islam. “Semoga istiqomah dan menjalankan islam yang rahmatul lil alamin,” kata dia, Minggu (22/12).

Ketua PMII Gresik Faisol Ridho Abdillah mengatakan proses islamisasi ini  adalah bagian dari medium dakwah organisasi. Menurut dia, dakwah ini menandakan bahwa PMII masih di dalam garis perjuangan islam.

Baca Juga :  PCNU dan GP Ansor Gresik Puji Sikap Dua Anggota Banser Korban Persekusi

“Selain isu gerakan dan kerayatan yang kerap disuarakan oleh PMII Gresik, dakwah islamisasi seperti ini juga harus dilakukan,” jelasnya. (M Khudhaifi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here