Kembali Jabat Ketua IKA UINSA, Menpora Imam Nahrawi Terpilih Secara Aklamasi

Suasana acara Muktamar I IKA UINSA 2017

SURABAYA, Lingkarjatim.com – Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi kembali menjabat Ketua IKA UINSA (Ikatan Alumni UIN Sunan Ampel) Surabaya periode 2017-2022 setelah terpilih secara aklamasi di Muktamar I.

Acara yang di helat di Hotel GreenSa, di Jl. Raya Bandara Juanda, Sedati Agung, Sedati, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur itu menyetujui Imam Nahrawi langsung dikukuhkan secara aklamasi. “Ini apa langsung dikukuhkan, karena waktunya sudah dini hari,” Kata pimpinan sidang, Jumat dini hari (15/09/17).

Peserta muktamar dari Papua, Aceh dan Nusa Tenggara Barat (NTB) langsung menyetujui usulan pimpinan sidang. “Biar tidak lama-lama dari NTB mengusulkan dikukuhkan langsung,” Ujarnya singkat.

Cak Imam sapaan akrabnya, menyampaikan terimakasih pada alumni yang telah menunjuk dirinya kembali jadi Ketua IKA UINSA. Amanah yang telah dia terima ini tidak ingin hanya diemban sendiri, namun ia harap para alumni juga ikut berperan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman semua yang sudah kembali mempercayakan amanah kepada saya untuk kembali memegang gunung yang indah ini yang bernama IKA UINSA,” Katanya saat memberi sambutan usai terpilih.

Lanjut Cak Imam, semua harus ikut mendaki untuk mencapai puncak terbaik di IKA UINSA dan bersama-sama ikut merawatnya dengan sebaik-baiknya agar organisasi ini bisa terus berkembang untuk mereka dan adik-adik selanjutnya. “Saya tidak ingin gunung (IKA UINSA) ini hanya milik saya pribadi dan hanya saya yang mendaki, tapi semua harus ikut mendaki,” Katanya

Alumni Fakultas Tarbiyah itu berpesan agar alumni berperan mengkomunikasikan gagasan kampus ke masyarakat serta mendorong untuk mengkomunikasikan gagasn masyarakat ke kampus.

“Sebagai kampus yang konsen pada kemitraan dengan masyarakat, UINSA secara cerdas sebaiknya segera memanfaatkan aspirasi alumni sebagai aspirasi masyarakat. Aspirasi itu dikembangkan kemudian dikembalikan kemasyarakat. Mari kita bangun bersama,” Imbuhnya.

Acara Muktamar I IKA UIN Sunan Ampel terhitung sejak beralihnya IAIN ke UIN ini mengambil tema “Dari UINSA untuk Indonesia” ini berlangsung mulai Kamis- Jumat, 14-15 September 2017 yang mana dihadiri oleh seluruh alumni di Indonesia, dari ujung barat sampek timur atau dari Aceh sampai Papua. (Sul/Zan/Lim)

Leave a Comment