Keluarga Pasien Korban Malpraktek RSI Siti Khadijah Lapor Polisi

Keluarga pasien korban malpraktek saat lapor ke Polresta Sidoarjo

SIDOARJO, Lingkarjatim.com – Salah satu keluarga pasien RSI Siti Khadijah Kecamatan Taman Sepanjang mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu  SPKT Polresta Sidoarjo, Selasa (30/1/2018). Kedatangan mereka dalam rangka melaporkan atas kematian pasien di RSI Siti Khadijah.

Pasien yang meninggal bernama Supariyah (40)  warga Jalan Suningrat, Desa Ketegan, Kecamatan Taman, Sidoarjo. Ia diduga meninggal karena ditelantarkan oleh seorang dokter di RSI Siti Khadijah.

“Inti pelaporan kami adalah penelentaran pasien almarhumah Supariyah yang dilakukan pihak rumah sakit,” kata Ahmad Yusuf selaku Kuasa Hukum keluarga korban.

Dijelaskan Yusuf, tuntutan laporan itu ditujukan kepada pihak instansi RSI Siti Khadijah secara umum dan pihak yang diberi kepercayaan mengobati yakni dokter khusus yang menangani pasien.

“Bagaimana ini pihak RSI Siti Khadijah bisa memperbaiki diri dalam pelayanan dan tidak menimpa pasien lain,” ujarnya.

Selain itu pihak pihak korban juga kecewa pada pihak RSI Siti Khadijah yang hingga saat ini tidak ada itikad baik untuk mengakui kesalahannya atas pelayanan yang dilakukan sehingga mengakibatkan korban meninggal dunia.

“Permintaan korban, pihak rumah sakit minta maaf dan silaturahim pada pihak korban, karena hingga saat ini belum ada permintaan maaf,” tuturnya.

Hal yang sama disampaikan Faisal anak kandung korban, terkait video yang beredar di media sosial itu benar dan bahkan heran dengan pihak Rumah Sakit yang menuduh bahwa video tersebut hoax.

“Video itu benar bukan hoax bukan editan dan saya punya video 1 hingga 4 video lainnya,” terangnya.

Sementara itu, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji mengatakan terkait laporan pihak korban tentang dugaan malapraktek tersebut akan mempelajari laporan tersebut dan akan menindaklanjuti lebih lanjut.

“Sementara kita pelajari dulu, karena masih ada berkas berkas pelapor belum lengkap.” Singkatnya. (Ham/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here