Keluarga Mahasiswa Madura Yogyakarta Ajak Mahasiswa Jaga NKRI

Acara pelantikan pengurus FSM-KMY

YOGYAKARTA, Lingkarjatim.com – Pengurus Forum Silaturrahmi Mahasiswa Keluarga Madura Yogyakarta (FSM-KMY) Melakukan Seminar dan Pelantikan pengurus baru periode 2018-2020, Senin (11/03/2018) di kampus STMIK AKAKOM Yogyakarta.

Dengan digelarnya acara yang dilaksanakan pada pukul 02.00 itu, diharapkan semua pengurus FSM-KMY bisa menjadi Alat atau wadah menyambung Aspirasi Mahasiswa Madura Yogyakarta, sehingga dapat  berkontribusi terhadap daerah dan mengenalkan budaya Madura di Yogyakarta khususnya.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Panitia Albustomi, bahwa mahasiswa Madura yang ada di Yogyakarta bisa berkontribusi besar terhadap bangsa ini, terutama dalam hal menjaga keutuhan NKRI ini. Ia menambahkan keterlibatan mahasiswa Madura dalam menjaga keutuhan NKRI dengan cara belajar mendalami falsafah Pancasila sebagai pondasi bernegara sangat dibutuhkan.

“Untuk itu tema tentang kebudayaan kita ambil karena menjadi salah satu pondasi untuk menjaga NKRI ini,” katanya usai acara.

Sementara ketua FSM-KMY terpilih M Adi mengajak kepada seluruh mahasiswa Madura untuk saatnya terlibat aktif dalam menjaga keutuhan NKRI dengan menjadikan asas Pancasila sebagai pondasi utama belajar kebangsaan. Ia juga mengatajan sudah saatnya Madura menjadi Provinsi baru.

“Bagi saya Madura sudah seharusnya menjadi Provinsi dan yang lebih penting dipimpin oleh orang madura  sendiri,” ujarnya.

Pelantikan itu juga dikemas sebagai seminar Nasional dengan tema “Rampak Naong Beringin Korong; Upaya Menjaga Keutuhan NKRI” yang dihadiri langsung oleh Idham Samawi, Anggota DPR RI DIY,  Fadli Fauzi ketua Keluarga Madura Yogyakarta (KMY), Syofiyullah muzammil (sesepuh Mahasiswa madura Yogyakarta sekaligus Dekan III di fakultas Febi UIN Yogyakarta), Kang Rozaki (sesepuh mahasiswa Madura Yogyakarta, Dekan di Fakultas Dakwah UIN Yogyakarta) dan Syamsuddin (sesepuh Madura Yogyakarta sekaligus Dosen dan Peneliti).

Selain itu organisasi Madura  juga turut hadir seperti Perwakilan keluarga Mahasiswa Sumenep Yogyakarta (KMSY), Keluarga mahasiswa Pamekasan Yogyakarta (KMPY), keluarga mahasiswa Sampang Yogyakarta (KMSY), Keluarga mahasiswa Bangkalan Yogyakarta (KMBY) dan Mahasiswa Madura Yogyakarta secara umum. (Zan/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here