Keluar Sebagai Juara, Enam Pasang Sapi ini Siap Wakili Bangkalan di Piala Presiden 2018

Safiuddin Asmoro pemilik pasangan sapi Setan Balap Junior ketika menerima hadiah sebagai juara dari Kadisbudpar.

BANGKALAN, Lingkarjatim.com– Enam pasang sapi berhak menjadi pemenang dan juara pada lomba Kerapan Sapi Tradisional Kabupaten Bangkalan Tahun 2018, distaion RP Mohammad Noer, Bangkalan, Minggu (7/10/2018). Pasalnya keenamnya telah berhasil mengalahkan 48 pasang sapi lainnya dari masing-masing golongan menang dan golongan kalah.

Berdasarkan data yang dihimpun, juara 1 bagian golongan menang diraih oleh pasangan sapi Setan Balap Junior, milik Saifuddin Asmoro, asal Tanah Merah. Disusul pasangan sapi Sonar Muuda, milik H. Samsudin, asal Galis Timur. Dan juara ke-3 adalah pasangan sapi Moncong putih, milik H.Zubair, asal Geger.

Sedangkan juara bagian golongan kalah, juara 1 Sonar Muda pemilik H. Samsudin, asal Galis timur. Juara 2 Bintang 9 pemilik H.Yunus, asal Tanah Merah. Juara 3 Baret Muda pemilik Muhlas, asal Geger.

Keenam pasang sapi yang keluar menjadi juara tersebut akan mewakili Bangkalan pada kerapan sapi piala Presiden RI 2018 yang akan dilaksanakan di Pamekasan pada 21 Oktober ini.

“Harapan kami nantinya keenam pasang sapi itu bisa membawa nama baik Bangkalan di piala Presiden 2018 sebagai duta yang mewakili Bangkalan,” kata Hendra Kabid Kebudayaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bangkalan.

Namun untuk pembinaan terhadap keenam pasang sapi tersebut, Hendra mengaku belum ada anggarannya.

“Kalau untuk pembinaan kami belum ada anggarannya, tapi untuk hadiah tahun ini sudah bisa nambah. Kalau sebelumnya hanya tiga motor sekarang sudah empat motor,” ucapnya.

Setelah keluar sebagai juara, keenam sapi tersebut sudah siap menjadi duta Bangkalan dalam mewakili Bangkalan pada piala presiden 2018.

“Kami sudah siap mengahdapi piala Presoden 2018,” ujar Safiuddin Asmoro pemilik pasangan sapi Setan Balap Junior, mewakili para juara.

Kendati demikian, pihaknya berharap pada piala Presiden nanti, Presiden Jokowi bisa hadir langsung ke tempat digelarnya kerapan sapi piala presiden 2018 untuk menyaksikan dan memberikan hadiah untuk para pemenang.

“Kami berharap pak Jokowi sendiri nanti yang menyerahkan hadiah piala Presiden kepada para juara,” tegasnya.

Selain itu pria yang akrab disapa Safi ini juga berharap nantinya Pemerintah Provinsi juga bisa memberikan dana pembinaan kepada para pemenang di piala Presiden.

“Piala presiden ini kan yang menyelenggarakan Pemprov, jadi anggarannya juga dari Pemprov. Oleh karena itu kami berharap nanti Pemprov memberikan dana pembinaan kepada para juara,” tutup politisi PKB itu. (Atep/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here