Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 16 Oct 2017 00:30 WIB ·

Keamanan Wisata di Bangkalan Jadi Sorotan Kementerian Wisata


Keamanan Wisata di Bangkalan Jadi Sorotan Kementerian Wisata Perbesar

Tazbir Deputi Pengembangan Segmen Pasar Bisnis dan Pemerintah Kementerian Pariwisata RI

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Kementerian Pariwisata Republik Indonesia sedang menyoroti geliat pariwisata yang ada di Madura khususnya di Kabupaten Bangkalan.

Saat berkunjung ke Bangkalan, Tazbir Deputi Pengembangan Segmen Pasar Bisnis dan Pemerintah Kementerian Pariwisata RI mengatakan, saat ini Madura sudah menjadi daya magnet bagi para wisatawan dari luar pulau maupun luar negeri.

Sayangnya menurut Tazbir, Pemerintah Daerah terkesan kurang menyambut baik hal itu. Sampai saat lanjutnya, Pemerintah Daerah masih kurang mempromosikan wisata Madura.

“Saya datang kesini tadi melihat karapan sapi sekaligus makan di ole-olang. Bangkalan ini harus menjadi gerbang promosi pariwisata Madura, salah satu yang Bangkalan sudah mulai yaitu wisata kuliner. Dan semua kabupaten bisa melakukan promosi di bangkalan juga nanti,” tuturnya, Minggu (15/10/2017).

Lebih lanjut, dari beberapa informasi yang diterimanya, Bangkalan cukup menarik para wisatawan. Sayang menurutnya Pemerintah Bangkalan belum bisa memberi rasa aman kepada para wisatawan.

“Yang paling penting kan aman, nanti orang datang kesini pulang nya apa di begal, selain itu ada tolilet bersih sehingga para wisatawan nyaman,” tuturnya.

Ia pun berharap agar Pemerintah Daerah dapat dengan cepat menerima saran dan masukan dari berbagai pihak agar nantinya promosi yang sedang gencar dilakukan oleh pemerintah pusat dapat juga berjalan di Bangkalan.

“Artinya teman-teman yang dari luar sudah sering membawa wisatawan kesini, tetapi dari pihak Maduranya yang tidak terlalu menyambut. Pemerintah Daerah semua harus cepat itu, artinya masukan-masukan harus cepat direspon,” pungkasnya. (Zan/Lim)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bawa Keranda Mayat, Jurnalis Gelar Aksi Tolak RUU Penyiaran di Depan Kantor DPRD Sampang

20 May 2024 - 13:32 WIB

Naas, Pengendara Sepeda Motor Tewas Dilindas Truk Trailer di Sidoarjo

17 May 2024 - 16:40 WIB

Ratusan Jamaah Haji Akan Segera Diberangkatkan, Kasi Haji dan Umroh Kemenag Bangkalan Berpesan Dua Hal Ini

17 May 2024 - 15:42 WIB

Pj Bupati Tegaskan Bahwa Tidak Ada Fee Apapun di Bangkalan, Jika Ada …..

17 May 2024 - 14:26 WIB

Plt Bupati Sidoarjo Target Job Matching Mampu Menekan angka Pengangguran

16 May 2024 - 17:21 WIB

KPU Bangkalan Lantik 90 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

16 May 2024 - 17:18 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA