Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 4 Mar 2023 17:29 WIB ·

Kata Erick Thohir, Jika Ingin Maju Harus Punya Nyali Berantas Mafia Sepakbola


Kata Erick Thohir, Jika Ingin Maju Harus Punya Nyali Berantas Mafia Sepakbola Perbesar

SURABAYA – Lingkarjatim.com,- Ketua Umum PSSI, Erick Thohir langsung tancap gas membuktikan ‘nyali’ dalam memperbaiki sepak bola Indonesia bersih dan berprestasi. Salah satunya dengan memberantas mafia bola seperti pengaturan skor yang marak terjadi di Indonesia.

“Karena itu harus kami bongkar dan harus punya nyali, kalau mau membuat nomor satu sepak bola indonesia,” kata Erick, dalam acara Sarasehan Sepakbola Klub Liga 1 dan Liga 2 Indonesia di Surabaya, Sabtu, 4 Maret 2023.

Oleh karena itu, lanjut Erick, sarasehan atau pertemuan ini sangat penting untuk mendengar pendapat dari para ahli dan pemilik kepentingan, guna membenahi sepak bola Indonesia. Dalam kesempatan itu, Erick menyatakan kehadirannya ingin memastikan sepakbola Indonesia benar-benar bisa bertranformasi menjadi lebih bersih dan berprestasi.

“Indonesia tidak mungki tim nasionalnya kuat kalau liganya tidak kuat, dan sebagai kekuatan ekonomi di Asia Tenggara saya rasa saya sangat merasa keberatan ketika kita dibilang liga yang tidak bagus di Asia Tenggara dan rankingnya di bawah. Tetangga kita thailand di klaim nomor satu, kenapa kita gak?,” katanya.

Untuk memperbaiki sepakbola Indonesia, lanjut Erick, pembenahan harus dilakukan secara menyeluruh. Pembenahan, menurutnya tidak cukup hanya dilakukan di tingkat klub saja. Pembenahan harus juga dilakukan di sisi kompetisi, termasuk supporternya.

“Karena itu setiap ke luar kota saya bicara dengan supporter. Kemarin di Malang sama Aremania, lalu tadi malam dengan Bonek (pendukung Persebaya) terus nanti ke mana lagi. Waktu itu di Bali dengan fans Bali” ujarnya.

Maka itu, Erick menekankan pentingnya membongkar mafia-mafia yang biasa merusak persepakbolaan Indonesia. Upaya tersebut harus dilakukan bersama stakeholder terkait, untuk meningkatkan kualitas sepakbola Indonesia menjadi lebih baik, minimal di tingkat Asia Tenggara.

“Tapi gak bisa hanya saya. Kalau hanya saya, saya pun pesimis. Tetapi hari ini saya merasakan getaran bersatu mulai dari pemerintah, PSSI, FIFA bersatu untuk mentransformasi sepakbola Indonesia,” katanya. (Amal/Hasin)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bawa Keranda Mayat, Jurnalis Gelar Aksi Tolak RUU Penyiaran di Depan Kantor DPRD Sampang

20 May 2024 - 13:32 WIB

Naas, Pengendara Sepeda Motor Tewas Dilindas Truk Trailer di Sidoarjo

17 May 2024 - 16:40 WIB

Ratusan Jamaah Haji Akan Segera Diberangkatkan, Kasi Haji dan Umroh Kemenag Bangkalan Berpesan Dua Hal Ini

17 May 2024 - 15:42 WIB

Pj Bupati Tegaskan Bahwa Tidak Ada Fee Apapun di Bangkalan, Jika Ada …..

17 May 2024 - 14:26 WIB

Plt Bupati Sidoarjo Target Job Matching Mampu Menekan angka Pengangguran

16 May 2024 - 17:21 WIB

KPU Bangkalan Lantik 90 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

16 May 2024 - 17:18 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA