Kapolres Tulungagung dan Sopirnya Berangsur Membaik

Mobil yang ditumpangi Kapolres Tulungagung serta keluarga ringsek usai alami kecelakaan

SURABAYA, Lingkarjatim.com – Kondisi korban kecelakaan maut rombongan keluarga Kapolres Tulungagung di Kilometer 717 Tol Surabaya-Mojokerto, Jumat dini hari tadi berangsur membaik. Kondisi Kapolres Tulungagung AKBP Taufik Sukendar dan sopirnya Bripda Tomi juga mulai sadar.

“Kondisi AKBP Taufik, Kapolres Tulungagung mulai berangsur membaik setelah menjalani operasi yang selesai pukul 06.30 WIB di RS Bhayangkara Polda Jatim,” kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, dikonfirmasi, Sabtu (29/9).

Menurut Barung, Kapolres menjalani operasi di bagian kepala karena mengalami luka parah. Sedangkan Bripda Tomi hanya mengalami luka ringan dan kini sudah mulai sadar. “Kondisi sopir tidak separah ketiga korban laka, sehingga tidak perlu dilakukan operasi,” ujarnya.

Kapolres Tulungagung, AKBP Taufik Sukendar harus menjalani operasi akibat mobil yang ditumpanginya kecelakaan di Kilometer 717 Tol Surabaya-Mojokerto, Jumat dini hari, 28 September 2018. Taufik saat ini dalam perawatan intensif di RS Bhayangkara, Surabaya.

Mobil dinas yang ditumpangi AKBP Taufik jenis Toyota Land Cruiser warna hitam mengalami kecelakaan dengan truk tangki. Mobil diduga oleng ke kiri sehingga mobil yang ditumpangi empat orang itu menabrak bagian belakang sebuah truk Hino yang melaju dari arah yang sama.

Akibat kecelakaan ini, istri dan ajudan dari AKBP Taufik meninggal dunia. Sementara, sang sopir selamat namun mengalami luka-luka. “Saat ini kami masih fokus pada kondisi korban. Kami juga mulai melakukan penyelidikan untuk mengetahui faktor penyebab terjadinya kecelakaan tersebut,” kata Barung. (Mal/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here