Kapal Terbakar di Pelabuhan Tanjung Perak

SURABAYA, LingkarJatim.com- Kapal kargo KM Asia Prima I, siang ini terbakar di perairan dekat dermaga domestik Terminal Peti kemas Surabaya (TPS) Pelabuhan Tanjung Perak. Hingga kini, para petugas yang turun ke lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman.

Kasat Rolda Polair Polda Jatim AKBP Heru Prasetyo mengatakan, pihaknya mengetahui kalau ada kebakaran kapal tersebut dari warga. “Kapal yang terbakar sekitar pukul 11.00 WIB tadi. Saat ini masih proses pemadaman,” katanya.

Dia menambahkan, petugas telah turun lapangan ke lokasi kejadian mulai tadi. Ada dua kapal PMK yang melakukan pemadaman. Hingga pukul 12.40 WIB, masih ada asap keluar dari badan kapal. Namun asap itu sudah berwarna putih.

“Jika berasap putih berarti apinya sudah bisa dipadamkan, berbeda kalau asapnya masih warna hitam berarti masih apinya masih menyala,” jelasnya.

Hingga saat ini jelas Heru, belum mengetahui bagian kapal mana yang terbakar, termasuk dari mana asal api pertama kali. Heru juga belum mengetahui apakah kejadian itu memakan korban atau tidak.

“Saya belum dapat laporan dari para petugas. Upaya kami adalah mengerahkan tiga kapal untuk mendekati kapal yang terbakar jika api sudah benar-benar padam,” pungkasnya. (nir)

Leave a Comment