Kapal Pembawa 300 Pemudik Gratis Jurusan Jangkar Ke Raas Kandas Di Perairan Kalosot

Foto : Warga waspada di Pinggir laut.

SUMENEP, Lingkarjatim.com – Kapal Express C9 yang melayani mudik gratis Program Pemprov Jatim jurusan Jangkar Situbondo-Raas Sumenep, Madura Jawa Timur yang mengangkut 300 penumpang kandas di perairan kalosot. Sabtu (17/6) sore sekitar pukul 17.00 WIB.

Karena air sedang surut evakuasi tidak bisa dilakukan sampai tuntas, sehingga sebanyak 200 penumpang masih berdiam diri diatas kapal.

Berdasarkan informasi dari Kepolisian Resort (Polres) Sumenep, kapal mengalami kandas di Pulau Kalosot, Desa Brakas, Kecamatan Ra’as.

Kasubag Humas Polres Sumenep, AMP Suwardi mengatakan, evakuasi penumpang telah dilakukan, akan tetapi saat ini evakuasi dihentikan karena perahu kayu tidak bisa mendekat ke area kapal.

“Kapal tidak bisa mendekat karena kondisi laut laut saat ini sedang surut dan tinggi air di dekat kapal setinggi 1 meter,” katanya menjelaskan.

Kata AKP Suwardi, jumlah penumpang yag bisa dievakuasi sebanyak 100 orang, diperkirakan masih terdapat 200 lebih penumpang belum dapat dievakuasi.

Pihak Kecamatan Ra’as malam ini akan mengirimkan bantuan makanan untuk sahur bagi penumpang yang belum terevakuasi.

“Untuk korban belum ada laporan, sekarang Polsek Raaa dan Koramil dibantu masyarakat masih menunggu di pelabuhan menunggu air pasang,” paparnya.

Kapal yang mengangkut kurang lebih 360 penumpang itu kandas diduga karena terlalu ke kiri sewaktu membelok kearah pelabuhan Ra’as.

“Badan kapal menyangkut batu karang di tepi Pulau Kalosot sekitar 1 mil dari pelabuhan Brakas,”tukasnya. (Lam/Nir)

Leave a Comment