Menu

Mode Gelap

HUKUM & KRIMINAL · 4 Oct 2017 09:23 WIB ·

Kantor Kecamatan Bangkalan Dibobol Maling, 2 Kamera E KTP Raib


Kantor Kecamatan Bangkalan Dibobol Maling, 2 Kamera E KTP Raib Perbesar

Kantor Kecamatan Bangkalan dibobol maling

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Kantor Kecamatan Bangkalan yang terletak di Jl RA Kartini Bangkalan dibobol maling, Rabu pagi (04/10/2017). Dua kamera yang biasa digunakan untuk perekaman E KTP berhasil dibawa kabur pelaku.

Kejadian yang tergolong nekad itu pertama kali diketahui oleh salah satu pegawai kantor tersebut. Saat akan masuk kantor ia melihat kemera perekaman E KTP sudah tidak ditempat alias hilang.

Tahu bahwa kantornya telah dibobol maling ia kemudian melaporkan ke atasannya. Kemudian peristiwa tersebut langsung dilaporkan ke Polres setempat.

Peristiwa tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 06.00 pagi. Pelaku melakukan aksinya dengan mencongkel pintu kantor Kecamatan Bangkalan.

Mendapat laporan tersebut Tim Inafis Polres Bangkalan segera mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP. Aksi maling ini terbilang nekat karena kantor Kecamatan Bangkalan letaknya sangat strategis dan berada di tengah keramaian kota.

Abdul Hadi Camat Bangkalan mengatakan, ia mengetahui peristiwa tersebut saat mendapat laporan dari bawahannya. Padahal biasanya ia mengaku setelah sholat subuh ia datang ke kantornya.

“Biasanya setelah sholat subuh saya ke kantor, tapi tidak tahu kenapa tadi pagi itu tidak biasanya saya malas datang ke kantor,” ujarnya.

Dengan hilangnya dua kamera perekaman E KTP itu, kerugian ditaksir sebesar Rp 9 juta. Selain itu pelayanan perekaman E KTP di kantor Kecamatan Bangkalan dipastikan akan terganggu untuk sementara waktu. (Lim)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tak Kunjung Ada Kejelasan dari Pemerintah, Pria Ini Perbaiki Jalan Rusak Pakai Uang Pribadi

24 May 2024 - 22:04 WIB

Kukuhkan Paguyuban BPD, Ini Harapan Plt Bupati Sidoarjo

23 May 2024 - 18:30 WIB

KONI Sampang Target Masuk 10 Besar di Porprov 2025

21 May 2024 - 16:22 WIB

Puluhan Wajib Pajak Air Tanah di Sampang Belum Lakukan Pembayaran

21 May 2024 - 14:25 WIB

Bawa Keranda Mayat, Jurnalis Gelar Aksi Tolak RUU Penyiaran di Depan Kantor DPRD Sampang

20 May 2024 - 13:32 WIB

Naas, Pengendara Sepeda Motor Tewas Dilindas Truk Trailer di Sidoarjo

17 May 2024 - 16:40 WIB

Trending di HUKUM & KRIMINAL