Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 14 Dec 2020 15:32 WIB ·

Kantongi Rekomendasi Mayoritas Cabor, Abd. Wasik “Kunci” Pencalonan Ketua KONI Sampang


Kantongi Rekomendasi Mayoritas Cabor, Abd. Wasik “Kunci” Pencalonan Ketua KONI Sampang Perbesar

SAMPANG, Lingkarjatim.com – Didampingi pendukung dan simpatisannya, Abd. Wasik mendatangi Sekretariat Panitia Pemilihan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sampang. Hal itu dilakukan dalam rangka pengembalian dan penyetoran berkas, persyaratan bakal calon pucuk pimpinan induk organisasi olahraga tingkat kabupaten itu.

Dalam penyerahan berkas persyaratan tersebut, terlihat mantan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) Salehodin yang sebelumnya juga mengambil berkas pencalonan, Ketua POBSI dan Ketua FPTI setempat.

Usai penyerahan, Abd. Wasik mengatakan penyerahan berkas persyaratan tersebut merupakan salah satu tahapan dalam proses pemilihan ketua umum KONI Kabupaten Sampang, dikatakannya semua point persyaratan dipastikan lengkap sesuai dengan ketentuan yang dikeluarkan oleh panitia penjaringan.

“Semua persyaratan penjaringan alhamdulillah rampung, bahkan syarat dukungan cabor juga dilampirkan sebagai bukti dukungan,” katanya.

Ia juga mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi dukungan dari mayoritas cabor dibawah naungan KONI Kabupaten Sampang yang nantinya mempunyai hak bicara dan hak suara dalam pemilihan.

“Dari 18 cabor, kami direstui oleh 15 cabor yang ada, tentunya ini menjadi modal awal untuk proses selanjutnya,” tambahnya.

“Untuk tahapan selanjutnya, kami masih menunggu hasil verifikasi dan validasi yang dilakukan oleh panitia, yang jelas kami siap untuk masuk ke tahapan selanjutnya,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Musorkab KONI Kabupaten Sampang, Joni Purnomo membenarkan pengembalian formulir pendaftaran bakal calon yang dilakukan oleh Abd. Wasik. Meskipun sebelumnya terdapat dua bakal calon yang mengambil berkas persyaratan.

“Yang mengembalikan syarat pencalonan hanya satu bakal calon atas nama Abd. Wasik, sehingga bisa dipastikan akan terjadi pemilihan secara aklamasi nantinya,” katanya.

Namun demikian, pihaknya mengaku meskipun hanya satu orang namun tahapan pemilihan tetap dilakukan, termasuk tahapan verifikasi dan validasi data berkas persyaratan yang sudah diberikan kepada pantia.

“Ini belum final, berkas yang kami terima ini masih akan diverifikasi lagi, yang akan kami lakukan sejak ditutupnya pengembalian formulir pendaftaran bakal calon,” tambahnya.

“Sampai nanti diputuskan apakah resmi menjadi calon atau belum pada tanggal 17 Desember mendatang,” tandasnya. (Abdul Wahed/*)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

PWI Sidoarjo Gelar Resepsi dan Talkshow dalam Rangka HPN 2024

29 May 2024 - 17:21 WIB

Dinas Pertanian Anggarkan 2 M Lebih Hibah Hand Traktor untuk Poktan di Bangkalan, Ini Syarat dan Ketentuan Jika Ingin Mengajukannya

29 May 2024 - 08:09 WIB

Jadi Temuan BPK Sehingga Biaya Pemasangan Listrik Pasar KLD Dibebankan ke Pedagang, Aktivis Senior: Lah Iya Itu Lucu

28 May 2024 - 20:27 WIB

Polemik Pemasangan Listrik Berlanjut, Kepala Pasar Ki Lemah Duwur Bangkalan : Sesuai Perintah Dinas

28 May 2024 - 20:14 WIB

FKIS Gelar Workshop Program Studi Ekonomi Syariah Se-Jawa Timur

28 May 2024 - 18:14 WIB

Rekruitmen PPS Dinilai Bermasalah, Ada Mantan Caleg Lolos Seleksi

26 May 2024 - 12:50 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA