Kamu Seorang Introvet? Ini Sisi Positif Sifat Introvet Yang Jarang Kamu Sadari

Ilustrasi sifat introvet

BANGKALAN, lingkarjatim.com– Tidak semua orang dengan sifat introvert memiliki sifat negative seperti yang kebanyakan orang fikirkan. Sifat egois, mementingkan diri sendiri anti soaial sangat melekat pada diri seorang introvert.

Tetapi jika kalian pahami lebih dalam banyak sifat positif yang dimiliki orang introvert, berikut diantaranya: 

1. Pemikir/ Thinker

Seorang introvert mereka cenderung diam dan tidak banyak bicara. Namun siapa sangka di balik sosoknya yang pendiam introvert adalah seorang pemikir.

Dia akan berpikir berlipat ganda dari orang biasa sebelum berbicara atau berpendapat. Jika tidak menemukan alas an yang tepat mereka akan cenderung diam. Sehingga terlihat bahwa mereka adalah sosok yang pendiam.

2. Bijaksana

Seorang introvert akan memikirkan beribu kali sebelum berbicara juga bertindak. Mereka memikirkan semua kemungkinan ataupun akibat dari keputusan mereka.

Baca Juga :  KKN UTM: Sinergi Industri, Kampus, dan Masyarakat

Jika kemungkinan atau akibat yang dari keputusannya dirasa kurang berakibat baik, maka mereka lagi-lagi akan cenderung diam. Itulah yang membuat sosok introvert adalah sosok yang bijak.

3. Peka

Hal positif lain dari seorang introvert adalah peka. Meskipun mereka cenderung diam tetapi mereka tau dan bisa merasakan apa yang orang lain rasakan, terlebih jika orang lain sedang mengalami kesedihan.

Tetapi, sekali lagi mereka akan diam dan tidak bertindak karena mereka akan berpikiran itu terlalu berlebihan ataupun bingung cara mengungkapkan kepedulian.

4. Setia

Tidak semua orng bisa memahami sifat introvert seseorang. Oleh sebab itu para introvert juga memilih dalam hal pertemanan.

Jika mereka telah menemukan orang yang bisa mengerti keadaan diri mereka, para introvert akan terus menjaga pertemanan itu. karena menemukan teman yang pengertian akan sulit.

Baca Juga :  Sukses Jadi Host IJCST, Fakultas Teknik UTM Bersyukur

(Nais Musyafaul Faiza/UTM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here