Jembatan Rusak di Desa Prasung Sidoarjo Ditutup Pohon Pisang

Subandi Wakil Bupati Sidoarjo saat sidak. (Foto: Istimewa)

SIDOARJO, Lingkarjatim.com – Jembatan sepanjang 10 meter menghubungkan dua dusun di Desa Prasung, Kecamatan Budururan rusak. Oleh warga sebagian ruas jalan ditutupi kayu balok, bambu dan pohon pisang.

“Sementara kita lakukan perawatan dulu dalam waktu Minggu ini dikerjakan, kalau nanti perawatan masih tidak efektif, insha Allah tahun anggaran 2023 kita bangun jembatan yang bagus,” kata Subandi Wakil Bupati Sidoarjo saat sidak Selasa (22/11/2022).

Subandi mengatakan, untuk sementara ini perbaikan jembatan tersebut dilakukan melalui anggaran pemeliharaan Dinas PU Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Sidoarjo. Apabila nantinya perbaikan dirasa kurang maksimal, maka akan dilakukan pembangunan jembatan yang lebih baik.

“Seperti pelebaran jembatan. Namun hal itu dapat dilakukan ditahun 2023 mendatang,” janji Subandi.

Kata Subandi, dia mengaku akses jalan melalui jembatan tersebut memang padat. Jembatan ini menjadi akses kendaraan dari arah Desa Banjarsari maupun menuju dari Desa Dukuh Tengah.

Baca Juga :  SMA Antartika Sidoarjo Dibobol Maling, Laptop dan Uang Rp 295 Juta Raib

“Jembatan ini menjadi hilir mudik masyarakat setiap harinya,” ucap Subandi.

Kepala Dinas PUBMSDA Sidoarjo Dwi Eko Saptono mengatakan perbaikan jembatan akan segera ditindaklanjutinya. Dalam dua hari ini, perbaikan jembatan itu akan mulai dilakukan. Sehingga Akhir Desember sudah bisa selesai.

“Dua hari kedepan jembatan ini sudah ada pelaksanaan perbaikan, minimal Minggu ini sudah ada mulai dilakukan perbaikan,” katanya singkat (Imam Hambali/Hasin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here