Jelang Piala Gubernur, Puluhan Bonek Mulai Padati SGB

Bonek di SGB

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Puluhan supporter Persebaya Surabaya (Bonek Mania) mulai memadati area Stadion Gelora Bangkalan (SGB) jelang laga pembuka Piala Gubernur Jawa Timur Tahun 2020.

Piala Gubernur Jatim itu dibagi menjadi dua grup dan akan digelar di dua Stadion di Jawa Timur. Laga di Grup A akan digelar di Stadion Gelora Bangkalan, sedangkan laga di grup B akan digelar di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang.

Salah satu Bonek Mania asal Rungkut Surabaya, Fahmi mengatakan, dia berangkat ke Bangkalan sejak subuh demi memberikan dukungan secara langsung kepada tim kebanggaannya yang akan berlaga nanti sore.

“kita berangkat tadi jam 6 dari Surabaya ikut numpang ke mobil-mobil truk,” ujar dia saat diwawancarai di halaman SGB, Senin (10/02).

Remaja yang masih duduk di bangku SMA kelas X itu juga mengatakan, banyak teman-temannya yang sudah berangkat dari kemarin. “Kalau yang dari jauh, berangkat dari kemarin, takut ketinggalan,” kata dia.

Baca Juga :  Hadapi Persebaya di Laga Terakhir Penyisihan Grup, Coach RD: Madura Harus Menang

Dia juga mengaku, dia dan teman-temannya akan menetap di SGB sampai semua pertandingan Persebaya selesai. “Selama ada nasi, kita tetap disini dan tidur disini,” ucap dia.

Sementara itu, Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra menyampaikan, untuk menjaga keamanan selama perhelatan Piala Gubernur Jatim, pihaknya menerjunkan 1.257 personil gabungan.

“Kita siapkan personil gabungan sebanyak 1.257 TNI, Polri dan intansi samping,” kata dia.

Rama menjelaskan, personil pengamanan itu akan dibagi menjadi empat ring dan akan disebar di sejumlah titik mulai dari jalur Suramadu hingga SGB.

“Ring pertama di jalur Suramadu, Kamal dan pertigaan-pertigaan, ring kedua di luar stadion, ring ketiga di pintu-pintu Stadion dan ring keempat diarea VPIP dan pinggir lapangan,” jelas dia.

Dia juga mengatakan, pihaknya akan melakukan penyekatan di pintu masuk parkir stadion dengan cara supporter harus menunjukkan tiket agar tidak membludak di belakang stadion.

Baca Juga :  Pemkab Bangkalan akan Ajukan Anggaran Rp 55 Miliar Untuk Pengembangan SGB

“Kita juga akan swipping benda-benda yang dilarang masuk, seperti botol, sajam, petasan dan yang lainnya, dan di pintu masuk juga kita lakukan penggeledahan lagi,” kata dia.

Rama juga menghimbau seluruh supporter baik tim tamu maupun tuan rumah agar tetap menjaga kondusifitas dan keamanan Bangkalan.

“Mari kita saksikan pertandingan dengan enjoy tanpa harus mengundang terjadinya konflik, jangan sampai rasis mari kita jaga kondusifitas keamanan Bangkalan,” ucap dia. (Moh Iksan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here