Jelang Idul Adha, Permintaan Sapi dari Madura Meningkat

Sapi Madura

SURABAYA, Lingkarjatim.com – Pasokan sapi dari Pulau Madura ke Surabaya mengalami peningkatan dalam sepekan menjelang Idul Adha. Idul Adha sendiri diperkirakan akan jatuh pada tanggal 22 Agustus 2018.

“Saya baru datangkan sapi dari Madura Minggu lalu sebanyak 50 ekor, dan habis. Sekarang saya datangkan lagi sebanyak 100 ekor,” kata M. Yunus, di Jalan Adityawarman, Surabaya, Sabtu (4/8).

Yunus mengatakan mendatangkan sapi-sapi kurban dari Madura ke Surabaya melalui pintu masuk jembatan Suramadu. Menurut Yunus, pengiriman sapi dari Madura ke Surabaya mengalami peningkatan sekitar 50 persen.

“Alhamdulillah tahun ini ada peningkatan sekitar 50 persen dari tahun lalu, karena tahun lalu kami keteteran dengan adanya sapi impor,” ujarnya.

Yunus memperkirakan jumlah pengiriman sapi dari Madura ke Surabaya bakal meningkat sepekan jelang Idul Adha. Ia memprediksi jumlah pengiriman mencapai 300 hingga 500 ekor sapi. Pada hari biasa, pengiriman hanya sekitar 100 ekor dalam sebulan.

“Biasanya semakin mendekati Idul Adha, permintaan sapi bakal semakin meningkat. Harganya pun dipastikan semakin mengalami kenaikan,” katanya.

Yunus menjual sapi-sapi dengan harga beragam tergantung besar dan kecil sapi tersebut. Sapi jualannya dibandrol mulai kisaran Rp13 juta untuk ukuran kecil dan Rp32 juta ukuran besar.

“Saya menjual sapi-sapi ini yang sudah layak untuk dikurban, kondisi fisik bagus dan sehat,” ujarnya. (Mal/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here