Jelang HUT RI ke-74, Pedagang Umbul-umbul Mulai Menjamur di Pamekasan

Pelapak Pernak Pernik 17 Agustus di Area jalan raya Trunojoyo Pamekasan

PAMEKASAN, Lingkarjatim.com – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI), penjual bendera merah putih dan umbul-umbul mulai marak di tiap sudut jalanan. Salah satunya tampak di wilayah Jalan Trunojoyo, Kelurahan Laden, Kecamatan Pamekasan.

Agus Syaifullah (32), salah satu pedagang umbul-umbul mengungkapkan, dirinya sangat antusias berjualan tiap kali menjelang hari kemerdekaan, sebulan sebelum 17 Agustus.

“Saya baru pertama kali jualan pernak pernik 17 Agustus di Kabupaten Pamekasan, karena tahun sebelumnya saya jualan di daerah lainnya,” ucap pria asal Garut itu, Selasa (23/7/2019).

Pihaknya mengaku tidak sendiri dari garut, melainkan beserta rombongan dengan jumlah kurang lebih 10 orang.

“Dari 10 teman kami itu semuanya jualan di Pamekasan. Kenapa kami memilih ngelapak di Pamekasan, karena banyak lapak-lapak disini banyak yang kosong sedangkan di daerah-daerah lainnya sudah full,” jelasnya.

Dikatakan dia, bahwa dirinya mulai jualan sudah 2 hari yang lalu. “Selama 2 hari ini jualan kami sudah laku bendera merah putih kecil dengan harga 5 ribuan,” ungkapnya.

“Kalau soal harga relatif, ada yang 300 ribu, ada yang 350 ribu, ada yang 70 ribu ada yang 25 ribu,” imbuhnya.

Dirinya juga mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke- 74.

“Semoga Indonesia semakin aman, adil dan sejahtera, soalnya kemarin baru selesai pesta demokrasi pemilu,” pungkasnya. (Rul/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here