Jelang Hari Buruh, Serikat Buruh Sidoarjo Gelar May Day Expo

Suasana May Day Expo di Sidoarjo

SIDOARJO, Lingkarjatim.com – Menjelang Peringatan hari buruh Nasional tidak harus diisi dengan aksi turun jalan untuk menyampaikan aspirasi. Para Serikat buruh Sidoarjo menggelar program Mayday Expo yang melibatkan kalangan buruh sebagai bentuk peringatan hari buruh Nasional yang jatuh pada 1 Mei 2019 mendatang.

MayDay Expo dibuka langsung oleh Bupati Sidoarjo perhari ini hingga awal Mei mendatang. MayDay Expo digelar dikawasan alun-alun Sidoarjo.

“Tahun ini, peringatan hari buruh Nasional akan kita kemas berbeda dari biasanya. Jika biasanya para buruh turun jalan, sekarang tidak lagi. Kami sudah sediakan MayDay Expo untuk buruh di Sidoarjo,” ungkap Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah usai membuka MayDay Expo di Alun-Alun Sidoarjo, Sabtu (27/4/2019).

Pemda melalui Dinas ketenagakerjaan Sidoarjo, memiliki inovasi dengan mengajak para buruh untuk mensukseskan program Mayday ditahun 2019. Dengan harapan, kedepannya bisa membangun kemitraan antara pemerintah, serikat buruh, maupun pengusaha yang ada di Sidoarjo.

“MayDay EXPO ini bertujuan untuk menyadarkan para buruh dalam meningkatkan kemampuan dan kompetensinya dibidang usaha,” katanya.

Apalagi, lanjutnya, saat ini sudah memasuki era digital yang mana merupakan suatu tantangan bagi serikat pekerja agar bisa bekerjasama dalam memerankan fungsinya masing-masing.

“Sehingga mereka bisa menyesuaikan perkembangan digitalisasi yang serba modern, dan mampu bersaing secara kompetitif,” tandasnya.

Sementara, Ketua Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Jawa Timur, Ahmad Fauzi menyambut baik atas kegiatan yang dilakukan Kabupaten Sidoarjo. Kegiatan ini dilakukan untuk mengajak para pekerja buruh untuk lebih kreatif dan inovatif.

“Saya sangat senang karena kabupaten Sidoarjo tampil beda daripada kabupaten yang lain. Para buruh tidak hanya pintar dalam berorasi, pintar dalam menyusun administrasi, maupun longmarch. Melainkan mampu bersaing dan berkreatifitas,” jelas Fauzi. (Mam/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here