Jaspenu Sumenep Serahkan Bantuan Kemanusiaan Kepada Korban Gempa Di Pulau Sepudi

Jaspenu Sumenep saat memberikan bantuan pada korban gempa

SUMENEP, Lingkarjatim.com – Dalam mewujudkan kepedulian terhadap sesama, sejumlah pemuda yang tergabung dalam Jaringan Santri Pemuda Nusantara (JASPENU) Kabupaten Sumenep mendatangi langsung lokasi terparah dari dampak gempa Situbondo dengan kekuatan 6,3 Magnitudo beberapa hari yang lalu, yakni di Pulau Sepudi, Sumenep, Jawa Timur, Minggu (14/10).

Dipimpin langsung oleh Koordinator Jaspenu Sumenep, Edy Masrul, Sejumah pemuda tersebut menyerahkan bantuan kemanusiaan terhadap korban berupa bahan bangunan.

“Hari ini kita baru bisa memberikan semen untuk membantu pembangunan rumah korban, InsyaAllah besok atau lusa, semoga kita bisa memberikan sesuatu yang lebih kepada saudara-saudara yang mengalami ujian ini,” Kata Masrul.

Bantuan kemanusian itu, menurut Masrul, merupakan wujud kepedulian pemuda Sumenep, Khususnya yang tergabung dalam Jaspenu Sumenep terhadap sesama.

“Sudah jelas, sebaik-baiknya manusia adalah mereka yang bermanfaat terhadap orang lain, semoga korban dan keuarganya tetap diberi ketabahan dan kesabaran dalam menerima ujian ini,” Tukasnya.

Bantuan tersebut diberikan kepada korban gempa bumi yang ada di Desa Pancor, Pulau Sepudi, Sumenep, Jawa Timur. (Lam/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here