Jambore Petani Muda II 2018, Ajang Modernisasi dan Regenerasi di Bidang Pertanian

PT Petrokimia Gresik

GRESIK, Lingkarjatim.com -Terus menurunnya jumlah keluarga petani dan tingkat SDM petani di Indonesia menginspirasi para petinggi PT Petrokimia Gresik menelurkan sebuah event skala nasional yakni Jambore  petani muda II.

Jambore petani Muda I telah dilaksanakan pada 24 – 25 Juli 2017. Sedang jambore II akan dilaksanakan pada tanggal 18 – 20 juli 2018 di gedung Wisma Kebomas komplek PT Petrokimia Gresik.

Dengan semboyan “Bangga Menjadi Petani Indonesia” dan “SMK Bisa”, Jambore II 2018 Mampu memompa semangat para calon-calon petani muda Indonesia.

Jambore kali ini diikuti oleh SMK seluruh indonesia yang sebelumnya sudah di seleksi berdasarkan makalah yang dikirim.

Pada tanggal 19 juli 2019, 20 SMK peserta yang masuk nominasi harus mempresentasikan makalahnya didepan Dewan juri yang beranggotakan Irsan Rajamin CEO Habibi garden), Prof.  Dr.  Ir. Sarjono MS (UGM),  Shofyan adi cahyono (aktivis pecinta sayuran organik), Dr.  Ir.  Sugiyanta M.Si (IPB).

Mayoritas makalah yang masuk adalah tentang inovasi budidaya tehnologi pertanian. Disusul makalah tentang pengolahan produk pertanian dan bisnis dibidang pertanian.

“Jambore II ini diharapkan terlaksana dengan sukses supaya bisa menggugah kesadaran anak muda akan pentingnya bidang pertanian,  sebagai penyanggah ketahanan pangan nasional. seperti apa yg di harapkan GM. Pemasaran dan logistik PT. Petrokimia Gresik bapak Wismo Budiono,” kata Adiet seorang anggota panitia melalui saluran teleponnya. (Sin/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here