Jalanan Kota Bangkalan Disemprot Disinfektan

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Satuan Tugas (Satgas) virus Corona Kabupaten Bangkalan kembali melakukan antisipasi penyebaran virus Corona. Kali ini satgas tersebut melakukan penyemprotan sepanjang jalan protokol di wilayah kabupaten Bangkalan.

Jalan yang disemprot kali ini diantaranya, jalan Letnan Abdullah, Jalan Raya Ahmad Yani, Jalan KH Moh Kholil, Panglima Sudirman, Trunojoyo, Jokotole dan jalan Soekarno Hatta.

Pelaksana teknis harian satgas Covid-19 Kabupaten Bangkalan, H Sudiyo menyampaikan, penyemprotan jalan itu dilakukan untuk mensterilisasi jalan dari virus Covid-19 di wilayah Bangkalan, khususnya di jalan protokol.

Sudiyo menambahkan, dalam penyemprotan itu dua unit pemadam kebakaran (damkar) diterjunkan dan dibagi ke sejumlah jalan untuk penyemprotan.

“Sebanyak dua unit damkar diterjunkan untuk menyemprot sejumlah akses jalan wilayah Kota Bangkalan,” ujar dia, Selasa (24/03)

Dengan penyemprotan jalan itu, Sudiyo berharap warga juga ikut melakukan pencegahan penyebaran virus corona mulai dari lingkungan masing-masing. Mulai dari penggunaan masker saat ke luar rumah dan rajin mencuci tangan pakai sabun.

Baca Juga :  Baru Datang Dari Afrika, Warga Klampis Diisolasi di RSUD Syamrabu Bangkalan

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memutus rantai penyebaran virus corona yang sudah meresahkan seluruh masyarakat Indonesia bahkan dunia dan semoga warga Bangkalan tetap aman,” ucap dia.

Selain itu, Sudiyo juga mengatakan, hingga saat ini di Bangkalan belum ada yang terjangkit virus menular tersebut. Namun dari hasil pendataan ada sejumlah orang yang masuk Orang Dalam Resiko (ODR) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP).

“Saat ini kita masih fokus ke ODR, dari data jumlah ODR di Bangkalan sebanyak 288 orang dan ODP sebanyak 16 orang. Mudah-mudahan di Bangkalan tidak ada yang terjangkit sampai kiamat,” ucap dia. (Moh Iksan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here