Jadwal Kehadiran Presiden Joko Widodo Ke Kabupaten Sumenep Diundur

Bupati Sumenep ketika memantau persiapan pelaksanaan FKMA di Taman Adipura Sumenep

SUMENEP, Lingkarjatim.com – Kehadiran Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo dalam acara Festival Kraton dan Masayarakat Adat Asean (FKMA) yang dilaksanakan di Kabupaten Sumenep akhir bulan ini dipastikan ditunda, hal itu disampaikan Bupati Sumenep, Abuya Busyro Karim.

“Kemarin diputuskan (Kehadiran Presiden, red) itu tanggal 27 (Oktober), update terakhir tanggal 28 (Oktober) lagi, awalnya kan memang tanggal 28,” Kata Bupati Sumenep ketika memantau persiapan pelaksanaan FKMA di Taman Adipura Sumenep, Kamis (25/10).

Lebih lanjut, Buya sapaan akrab Bupati Sumenep mengatakan, mundurnya jadwal kehadiran orang momor 1 di Indonesia ke acara FKMA di Sumenep itu lantaran banyaknya agenda yang harus dilakukan presiden Joko Widodo.

“Katanya informasinya barusan yang besok itu (Agenda presiden, red) dibeberapa tempat gagal di Jawa Timur, karena harus keluar (Pulau) Jawa, mendadak,” Tambahnya.

Untuk diketahui, sebelumnya diinformasikan bahwa Presiden Joko Widodo akan menghadiri acara FKMA yang akan diselenggarakan di Kabupaten Sumenep mulai tanggal 27 hingga 31 Oktober 2018, pada acara itu akan hadir pula raja dan sultan dari berbagai negara di wilayah Asia Tenggara. (Lam/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here