Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 12 Oct 2017 09:42 WIB ·

Jadi Inspektur Upacara Hari Jadi Pemprov Jatim, Ini Kata Mendagri


Jadi Inspektur Upacara Hari Jadi Pemprov Jatim, Ini Kata Mendagri Perbesar

Mendagri Thahjo Kumolo saat jadi Inspektur Upacara Hari Jadi Pemprov Jatim

SURABAYA, Lingkarjatim.com – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menjadi inspektur upacara (irup) pada puncak peringatan Hari Jadi ke-72 Provinsi Jatim tahun 2017, di Halaman Tugu Pahlawan Surabaya, Kamis (12/10). Dalam sambutannya, Tjahjo puji kepemimpinan Soekarwo-Saifullah Yusuf alias Gus Ipul dalam memimpin Jatim.

“Berbagai prestasi dan penghargaan yang diraih Provinsi Jatim tak lepas dari peran seorang pemimpin. Tak hanya mampu menjalankan tata kelola pemerintahan daerah dengan baik, Pakde Karwo (sapaan akrab Soekarwo, red), juga mampu menjaga harmonisasi hubungan dengan DPRD dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (forkopimda),” kata Tjahjo.

Tak hanya itu, kata Tjahjo, kepemimpinan Pakde Karwo juga mampu meletakkan dasar Jatim sebagai provinsi yang berdaya saing dan mampu meningkatkan SDM untuk menunjang pembangunan secara nasional.

“Pakde Karwo selama hampir sepuluh tahun dengan didampingi Gus Ipul mampu menjalin komunikasi yang baik dengan DPRD. Tak hanya itu, dukungan dan bantuan dari Sekda dengan SKPD-nya serta bupati/walikota mampu membuat Jatim meraih berbagai penghargaan.,” ujarnya

Menurutnya, adem dan tentramnya Jatim tergantung dari pimpinan dan masyarakatnya untuk bersama-sama mengorganisir dan membangun kebersamaan untuk kemaslahatan Jatim. “Semoga Gubernur dan Wagub agar senantiasa diberikan kekuatan dalam memimpin Jatim. Saya yakin Jatim akan lebih gemah ripah loh jinawi, tata tentrem kerto raharjo dan mampu menyejahterakan masyarakat,” katanya.

Peringatan Hari Jadi kali ini, lanjut Tjahjo, harus dijadikan sebagai momentum bagi para pengambil kebijakan untuk mengevaluasi capaian kinerja yang telah berhasil diraih Provinsi Jatim. Terutama dalam peningkatan kualitas pelayanan publik, daya saing daerah dan kesejahteraan masyarakat.

“Kami yakin Pemerintah Jatim akan mampu menyelesaikan agenda strategis nasional, program prioritas provinsi jatim dan berbagai program yang menjadi janji politik Gubernur, bupati/walikota sampai tingkat desa,” katanya. (Mal/Lim)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Naas, Pengendara Sepeda Motor Tewas Dilindas Truk Trailer di Sidoarjo

17 May 2024 - 16:40 WIB

Ratusan Jamaah Haji Akan Segera Diberangkatkan, Kasi Haji dan Umroh Kemenag Bangkalan Berpesan Dua Hal Ini

17 May 2024 - 15:42 WIB

Pj Bupati Tegaskan Bahwa Tidak Ada Fee Apapun di Bangkalan, Jika Ada …..

17 May 2024 - 14:26 WIB

Plt Bupati Sidoarjo Target Job Matching Mampu Menekan angka Pengangguran

16 May 2024 - 17:21 WIB

KPU Bangkalan Lantik 90 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

16 May 2024 - 17:18 WIB

DPRD Bangkalan Tetapkan Raperda Fasilitasi Pesantren, Begini Isinya

15 May 2024 - 18:36 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA