Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 2 Nov 2017 06:43 WIB ·

Jadi Daerah Eksplorasi Migas Terbesar di Jatim, Pemprov Harus Kasih Perhatian Khusus ke Madura


Jadi Daerah Eksplorasi Migas Terbesar di Jatim, Pemprov Harus Kasih Perhatian Khusus ke Madura Perbesar

Syafiudin Asmoro Anggota DPRD Jatim

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Anggota Komisi D DPRD Jawa Timur Safiudin Asmoro nampaknya tetap akan berkomitmen untuk menyoroti perusahaan migas yang bereksplorasi di madura.

Sebelumnya, politisi Partai Gerindra itu mengatakan bahwa keberadaan perusahaan migas di Madura tak begitu memberikan efek positif terhadap masyarakat madura sendiri.

“Selama ini madura hanya menjadi daerah eksplorasi saja tidak lebih, yang menerima keuntungan daerah lain bukan madura,” ujarnya, Rabu (1/11/2017).

Saat ini ia melihat dalam hal perekonomian termasuk dalam urusan migas terjadi kesenjangan yang sangat tinggi antara wilayah selatan dan wilayah utara di Jawa Timur.

“Terjadi disparitas yang tinggi antara wilayah selatan dengan wilayah utara ini. Nah madura ini masuk ke bagian daerah utara,” ujarnya, Kamis (2/11/2017).

Oleh karena itu ia meminta kepada pihak Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) untuk lebih memperhatikan madura sebagai daerah eksplorasi migas terbesar di Jawa Timur.

“Katanya 70 persen pasokan migas Jatim dari madura, nah ini tentunya apa yang didapat orang Madura harus seimbang. Pemprov harus lebih menoleh ke madura,” imbuhnya.

Pria asal Kabupaten Bangkalan itu mengatakan selain Dana Bagi Hasil (DBH), Pemprov Jatim harus lebih memberikan perhatian khusus kepada Madura.

“Saya sudah pernah blang ke Bappeda Jatim sebagai dapurnya pemerintahan untuk menghilangkan disparitas antara selatan dan utara,” tuturnya.

Ia berjanji akan segera melakukan kordinasi dengan teman sejawatnya di komisi B DPRD Jatim dengan melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) secepatnya.

“Saya hanya ingin tahu jumlah pastinya keterlibatan Pemprov Jatim di produksi migas ini dari hulu hingga hilir,” pungkasnya.

Saat konfirmasi ke pihak SKK Migas langsung diarahkan ke pihak ESDM Jawa Timur. “Mungkin bisa langsung konfirmasi ke pihak ESDM mas,” ujar Moh Fatah Yasin Humas SKK Migas Jabanusa.

Sayangnya sampai saat ini belum bisa melakukan konfirmasi ke pihak ESDM Jawa Timur. (Lim)

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

PWI Sidoarjo Gelar Resepsi dan Talkshow dalam Rangka HPN 2024

29 May 2024 - 17:21 WIB

Dinas Pertanian Anggarkan 2 M Lebih Hibah Hand Traktor untuk Poktan di Bangkalan, Ini Syarat dan Ketentuan Jika Ingin Mengajukannya

29 May 2024 - 08:09 WIB

Jadi Temuan BPK Sehingga Biaya Pemasangan Listrik Pasar KLD Dibebankan ke Pedagang, Aktivis Senior: Lah Iya Itu Lucu

28 May 2024 - 20:27 WIB

Polemik Pemasangan Listrik Berlanjut, Kepala Pasar Ki Lemah Duwur Bangkalan : Sesuai Perintah Dinas

28 May 2024 - 20:14 WIB

FKIS Gelar Workshop Program Studi Ekonomi Syariah Se-Jawa Timur

28 May 2024 - 18:14 WIB

Rekruitmen PPS Dinilai Bermasalah, Ada Mantan Caleg Lolos Seleksi

26 May 2024 - 12:50 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA