Ipong Tolak Jadi Ketua DPW NasDem Jatim

Ipong Muchlissoni

SURABAYA, Lingkarjatim.com – Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, menunjuk Ipong Muchlissoni sebagai Ketua DPW NasDem Jawa Timur, menggantikan Rendra Kresna. Namun, Ipong tampaknya keberatan dengan jabatan tersebut.

“Saya ingin fokus sebagai Ketua Bappilu saja,” kata Ipong, dikonfirmasi, Rabu (10/10).

Bukan tanpa alasan, Ipong khawatir tidak bisa fokus jika merangkap jabatan. Selain sebagai Bupati Ponorogo, Ipong saat ini juga menjabat sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) NasDem Jatim.

“Saya usul ke ketua umum (Surya Paloh, red), yang jadi Plt Ketua DPW NasDem Jatim orang DPP saja. Saya ingin fokus Bappilu NasDem,” kata Ipong.

Apalagi, lanjut Ipong, dirinya sebagai Bappilu NasDem punya tugas dan target yang harus dicapai pada Pileg dan Pilpres 2019 mendatang. Untuk DPRD Jatim, NasDem menarget memperoleh 17 kursi, dari yang sebelumnya 4 kursi.

Sedangkan target kursi DPR RI secara nasional yang dipatok DPP NasDem adalah 100 kursi. Sehingga Jatim diharapkan bisa memproleh 15 kursi. “Sementara untuk Pilpres, kita target Joko Widodo-Ma’ruf Amin menang sekitar 65-70 persen di Jatim,” kata Ipong.

Pergantian ketua diperlukan karena Ketua DPW NasDem Jatim Rendra Kresna yang juga Bupati Malang tersandung dugaan kasus di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), bahkan kediaman dinas dan pribadinya sudah digeledah oleh petugas.

Rendra Kresna mengundurkan diri dari posisinya karena mengaku sebagai bentuk tanggung jawab agar bisa fokus untuk menyelesaikan kasus yang tengah dihadapinya.

KPK menggeledah rumah dinas Rendra Kresna di Pendopo Pemerintah Kabupaten Malang Jalan Agus Salim Kota Malang, Senin malam. Tak hanya itu, KPK juga menggeledah kediaman pribadi Rendra di Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang.

Hasilnya, petugas KPK telah mengumpulkan barang bukti dari kantor bupati, antara lain dokumen kepegawaian dan beberapa surat pengaduan korupsi dari masyarakat. (Mal/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here