Ingin Mewujudkan Madura Provinsi ? Pasangan Capres Amin Solusinya

Bangkalan, Lingkarjatim.com,- Perjuangan masyarakat Madura untuk menjadikan pulau Madura sebagai provinsi hingga saat ini belum ada kejelasan, walaupun upaya tersebut sudah bertahun-tahun diperjuangkan.

Jika hal tersebut ingin segera terwujud maka sekaranglah saatnya masyarakat Madura untuk memilih pasangan calon presiden yang tepat yaitu pasangan calon presiden yang punya komitmen untuk mewujudkan hal tersebut.

Aliman Haris mengatakan bahwa yang jelas-jelas punya komitmen politik terhadap percepatan pengembangan ekonomi berbasis kawasan hanyalah pasangan Anis Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin).

“Di visi misi pasangan Amin jelas memberikan ruang bahkan memfasilitasi daerah otonomi baru sehingga pas untuk masyarakat Madura kalau betul-betul ingin membentuk Madura provinsi untuk memilih pasangan Amin” ucap Aliman Harish selaku Juru Bicara pasangan Amin di kabupaten Bangkalan Sabtu (2/12/23).

Aliman Harish yang juga merupakan calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI dapil Madura dari partai PKB dengan nomor urut 7 tersebut menyayangkan bahwa sudah sekian lama upaya masyarakat Madura yang menginginkan Madura untuk menjadi provinsi namun hingga saat ini belum ada hasil apa-apa.

“Sebenarnya sebagai mana yang kita ketahui bersama bagaimana tokoh dan aktivis Madura berjuang dan berusaha bersama untuk mewujudkan Madura provinsi tapi sayangnya hingga saat ini hanya masih berkutat di memenuhi syarat dan tidak,” ucapnya seraya bercerita proses perubahan status kampus Unibang dari kampus swasta menjadi UTM yang kampus negeri mungkin juga tidak akan pernah terwujud jika hanya berkutat tentang memenuhi syarat atau tidak.

“Namun karena waktu itu kepala negara yaitu Abdur Rahman Wahid atau yang terkenal dengan sebutan Gusdur punya perhatian khusus terhadap masyarakat Madura yang dibarengi dengan good wil politiknya maka terwujudlah walaupun secara syarat belum memenuhu syarat, dan saat ini hal tersebut kita rasakan bersma dan sangat bermanfaat bagi masyarakat Madura dengan memiliki Universitas Negeri satu-satunya di pulau Madura,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here