Ikut Sukseskan Peringatan Satu Abad NU, SIER Kirim Ambulance dan Tim Kesehatan

SURABAYA – Lingkarjatim.com,- PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) ikut menyukseskan penyelenggaraan Peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU), yang dipusatkan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (7/2/2023).

SIER mengirimkan satu ambulance beserta tim kesehatan untuk membantu warga NU, jika mengalami gangguan kesehatan. Tim kesehatan ini dirasa sangat penting, mengingat akan ada satu juta Nahdliyin yang menghadiri Peringatan Satu Abad NU tersebut.

“Mulai nanti malam, tim kesehatan beserta ambulans dari Klinik SIER akan standby di area lokasi acara Peringatan Satu Abad NU di Sidoarjo. Titik lokasinya kami koordinasikan dengan panitia. Tim Klinik SIER dengan Yayasan Bersama Indonesia Sehat akan seoptimal mungkin membantu melayani peserta acara,” ujar Direktur Operasi PT SIER, Lussi Erniawati, saat dikonfirmasi, Senin (6/2/2023).

Dengan banyaknya warga Nahdliyin yang hadir, kata Lussi, SIER memandang perlu ikut berpartisipasi dalam menyukseskan penyelenggaraan peringatan ini. Utamanya dalam memberikan perhatian pada masalah kesehatan para Nahdliyin.

Baca Juga :  Sidak Mamin di Supermarket, Wabup Sidoarjo Temukan Kemasan Rusak dan Makanan Kadaluarsa

“Satu juta warga Nahdliyin ini datang dari berbagai penjuru tanah air. Ada yang melalui jalur darat, laut dan udara. Untuk yang dari luar Jawa menggunakan transportasi laut dan darat, tentu membutuhkan waktu berhari-hari. Mungkin fisik mereka lelah, jadi perlu diantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya.

Ambulance dan tenaga medis ini, kata Lussi, akan bertugas hingga acara selesai. Dalam ambulance, akan ada fasilitas berupa bed brankar, oksigen tabung, obat-obatan dasar dan set P3K. “Fasilitas ambulance ini sesuai standar keramaian massal,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT SIER, Didik Prasetiyono menambahkan, Peringatan Satu Abad NU di Jawa Timur tepatnya di Stadion Gelora Delta Sidoarjo ini adalah peristiwa istimewa. Semua pihak tentu ingin berkontribusi menyukseskan acara tersebut. Salah satunya SIER, kawasan industri yang ada di Jawa Timur ini.

Baca Juga :  Puluhan Warga Perum Green Mantion Juanda Demo Tuntut Pembayaran Pengurukan

“SIER mengucapkan selamat untuk seluruh warga Nahdliyin memperingati satu abad NU. NU merupakan organisasi keagamaan terbesar di Indonesia dan dunia. Semoga NU senantiasa menjadi pencerah bagi bangsa, negara dan menjadi kekuatan umat. Selamat memasuki abad kedua NU,” tandasnya. (Amal/Hasin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here