Ikhlas Beramal, AMOS Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa di Pulau Sepudi

Penyerahan bantuan dari Amos untuk korban gempa

SUMENEP, Lingkarjatim.com – Sejumlah jurnalis yang tergabung dalam Asosiasi Media Online Sumenep (AMOS) mengunjungi korban gempa di Pulau Sapudi, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur untuk menyerahkan bantuan kemanusiaan, Kamis (18/10).

Misi kemanusiaan dari jurnalis tersebut sangat berharga. Jika selama ini, terletak pada jihad informasi, kini mampu diterjemahkan dalam jihad aplikasi berupa kepedulian cukup tinggi terhadap korban gempa di Pulau Sapudi.

Hal itu terbukti, ketika bantuan dari AMOS dan sejumlah wartawan tiba di Posko Utama pusat bantuan untuk korban gempa di Sepudi. Bantuan dari para jurnalis tersebut mendapat banyak apresiasi dari warga setempat.

Tak hanya sampai disitu, sejumlah barang yang sangat berharga untuk korban gempa di Pulau Sapudi dibeli langsung di wilayah tersebut. Hitung-hitung, untuk membantu usaha warga Pulau Sapudi sendiri agar bisa berkembang dan perputaran ekonomi di wilayah terdampak gempa segera pulih.

Ketua Asosiasi Media Online Sumenep, Ahmadi Muni ketika menyerahkan bantuan mengatakan, bantuan tersebut merupakan hasil dari inisiasi kemanusiaan wartawan media online untuk sekedar membantu terhadap korban gempa di Pulau Sapudi.

”Barangkali, dari sisi nilai banyak memang tidak seberapa dibandingkan dengan bantuan lain seperti Pemprov maupun Pemda. Namun, yang sangat bernilai dari usaha teman-teman wartawan untuk ikut peduli terhadap saudara-saudara kita yang terkena gempa,” Kata Ahmadi Muni.

Untuk diketahui, Sebelumnya AMOS melakukan penggalangan dana selama tiga hari di Pusat Kota Sumenep dan berhasil mengumpulkan dana sekitar Rp.10 Juta.

Pantauan di lokasi, bantuan tersebut tidak diberikan dalam bentuk uang, namun diberikan dalam bentuk barang berupa semen sebanyak 4 ton, beras 1 kwintal, mie instan 20 kardus dan sejumlah barang lainnya. Bantuan secara simbolis diberikan pada posko utama di Pulau Sapudi Sumenep. (Lam/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here