Ikamaba Berkunjung ke Bupati Bangkalan

Kunjungan Ikamaba Surabaya diterima langsung Bupati Bangkalan R Andul Latif Amin Imron.

BANGKALAN, Lingkarjatim.com– Ikatan Mahasiswa Bangkalan (Ikamaba) Surabaya berkunjung ke Bupati Bangkalan dalam rangka silaturrahim dan bincang santai tentang Bangkalan.

Kunjungan Ikamaba ditemui langsung oleh Bupati Bangkalan Raden Abdul Latif Amin Imron dan ketua komisi D DPRD Bangkalan H. Nur Hasan, di Pendopo Agung Senin, (15/10/2018).

Ikamaba berkomitmen untuk berperan aktif dalam mengawal pembangunan di Kabupaten Bangkalan yang lebih baik. Oleh sebab itu, Ikamaba menyatakan sikap siap membantu program Bupati dalam lima tahun kedepan.

“Untuk mewujudkan Bangkalan sejahtera yang berbasis potensi lokal sesuai taglinenya,” kata Ketua Ikamaba Surabaya, Ripin.

Selain itu mereka juga menyinggung peningkatan pelatihan ekonomi kreatif dan sistem keamanan di Kabupaten Bangkalan yang kerab kali terjadi pembegalan.

“Diluar, kondisi Bangkalan tidak mencerminkan kota zikir dan sholawat. Melainkan kota begal,” ujar Ripin.

Pihaknya mengaku juga akan mengontrol langsung kinerja Kepala Desa mengingat pemerataan infrastruktur dari desa ke kota belum terlaksana sesuai nawacita Presiden dan pancacita Bupati Bangkalan.

“Tentu akan kami kontrol pemerintah Bangkalan agar sesuai dengan yang dijanjikan ketika kampanye, karena tanpa pengawalan akan banyak ketimpangan yang akan terjadi,” imbuhnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Ra Latif mengatakan, bahwa pihaknya sudah menyedikan pancacita program untuk membantu tercapainya visi dan misinya.

Diantaranya, adalah meningkatkan masyarakat yang bermoral, mewujudkan birokrasi yang profesional dan berintegritas.

Selain itu, juga meningkatkan tata kelola ekonomi, sosial, dan SDM serta mewujudkan rasa aman dan adil dan mempercepat pemerataan pembangunan wilayah dan mendorong investasi.

Ikamaba sebagai organisasi kepemudaan yang notabene di huni oleh mahasiswa asal Bangkalan siap dilibatkan dari setiap program kerja demi terbentuk Bangkalan yang sejahtera.

“Pemda Bangkalan butuh kontribusi anak muda energik seperti Ikamaba yang pada sore ini melaksankaan kegitan safari birokrasi ke kantor Bupati,” ujar Ra latif.

Safari birokrasi Ikamaba mendapat dukungan penuh dari Nur Hasan ketua komisi D DPRD Bangkalan, Bahwa saatnya pemuda mengambil peran merumuskan dan terlibat didalamnya untuk membangun Bangkalan sejahtera.

“Kami bangga dengan program Ikamaba yang melibatkan dirinya sebagai organisasi kepemudaan yang mau membangun bangkalan bersama kedepannya,” ujarnya. (Zan/Atep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here