HPN 2020 dan Riwayat Perkembangan Organisasi Wartawan di Bangkalan

Santunan anak yatim KWB

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Komunitas Wartawan Bangkalan (KWB) merayakan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020 dengan memberikan santunan pada puluhan anak yatim.

Forkopimda Bangkalan, mulai dari Bupati hingga Kapolres Bangkalan menghadiri acara yang digelar di markas KWB, di kompleks GOR Saka Mlajah, Selasa, 11 Februari 2020. 

Ketua KWB, Ismail Hasyim dihadapan Forkopimda menjelaskan sejarah perkembangan organisasi wartawan di Bangkalan saat memberi sambutan.

Menurut Ismail, KWB merupakan organisasi jurnalis pertama di Bangkalan. Seiring berjalannya waktu juga perkembangan dinamika organisasi, sejumlah anggota KWB hengkang dan mendirikan organisasi lain. Ada yang mendirikan organisasi WARTATAMA, menjadi pengurus PWI juga sejumlah organisasi lain.

“Walau kini banyak organisasi, tapi tetap satu tujuan bersinergi membangun kemitraan yang baik dengan pemerintah daerah,” ujar dia, Selasa (11/02).

Sementara itu, Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron meminta wartawan terus mengkoreksi program pemerintah baik yang sebelum dikerjakan maupun yang telah dikerjakan.

Baca Juga :  Sebelum Kembali ke Pondok, Santri di Bangkalan Wajib Bersih dari Corona

“Pers ini kan mitra kita, pemerintah perlu dievaluasi, karena kadang lebih dulu wartawan ketimbang kita tentang kondisi masyarakat,” kata dia.

Ra Latif juga mengatakan, dalam momentum Hari Pers Nasional 2020 ini, pers dapat terus bersinergi dengan pemerintah daerah agar pemerintah Bangkalan lebih baik ke depannya.

“Selamat Hari Pers Nasional, semoga semua insan pers semakin di depan dalam mengabarkan peristiwa yang faktual,” ucap dia. (Moh Iksan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here