Hisan Rutin Melakukan Kegiatan Donor Darah, Ternyata Begini Asal Mula Ceritanya

Ketua Umum Hisan, Kiai Ahmad Faqoth Zubair saat menyaksikan kegiatan donor darah (Foto : Muhidin)

BANGKALAN, Lingkarjatim.com- Himpunan Santri Alumni Nurul Cholil (Hisan) mengadakan kegiatan donor darah yang di laksanakan di kediamannya Mahfud S,Ag tepatnya di perumahan IMC, Kelurahan Mlajah, Kabupaten Bangkalan, Sabtu (24/9/22).

Kiai Ahmad Faqoth Zubair selaku ketua umum Hisan menyampaikan kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

Adapun awal mula munculnya inisiatif mengadakan kegiatan tersebut, Kiai Ahmad menjelaskan bahwa hal itu berawal dari peristiwa yang menimpa santrinya pada saat bertugas di Kabupaten Sampang, kemudian santri tersebut mengalami tabrakan dan membutuhkan darah, tapi saat menghubungi PMI Bangkalan stoknya habis.

“Sejak itu saya berinisiatif dengan teman-teman Hisan yang lain untuk melakukan kegiatan ini, karena kebaikan itu tidak harus menunggu saudara kita butuh, tapi siapa saja yang membutuhkan ini harus kita bantu,” Tuturnya.

Ra Ahmad sapaan akrabnya juga mengatakan bahwa kegiatan donor darah tersebut sudah menjadi agenda rutin di setiap kecamatan dan terbuka untuk umum.

“Ini bukan berjalan satu kali, tapi sudah berjalan 7 bulan,” Ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here